Selasa , 13 April 2021

Ketua KPU RI: Henry Jovinsky Adalah Pahlawan Demokrasi

13 Agustus 2020 14:42 WIB


Jenazah Staf KPU Yahukimo, Papua, Henry Jovinsky diberangkatkan ke pemakaman.

 

SLEMAN, solotrust.com- Jenazah Staf KPU Yahukimo Papua yang tewas dianiaya orang tak dikenal, Henry Jovinsky tiba di rumah duka di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Henry Jovinsky disebut Ketua KPU RI sebagai pahlawan demokrasi karena meninggal saat menjalankan tugas mulia.



Kendaraan jenazah yang mengangkut jenazah Henry Jovinsky tiba di rumah duka di Dusun Rewulu, Sidokarto, Sleman, DIY, Kamis (13/8/2020) pagi.

Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah almarhum Henry Jovinsky . Ibu Kandung Henry, Fifin Monica Lusia Nurdiani nampak tak kuasa menahan sedih saat melihat peti jenazah anaknya. Ratusan pelayat hadir termasuk Ketua KPU RI Arief Budiman, serta Bupati Sleman Sri Purnomo. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, kejadian ini merupakan kehilangan besar bagi KPU. Dirinya menyebut almarhum Henry sebagai pahlawan demokrasi, karena meninggal dunia saat menjalankan tugas Negara. Arief dengan tegas meminta agar tidak ada lagi aksi-aksi kekerasan tertutama aksi kekerasan yang menyasar ke petugas KPU.

“Saya tidak ingin dengan ada kisah lagi penyelenggara pemilu mendapat perlakuan kekerasan.” Kata Arief.

Usai di salatkan dan dilakukan upacara serah terima, jenazah dibawa menuju tempat peristirahatan terakhir. (adam)  



()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com