Selasa , 24 November 2020

Setelah Pura Mangkunegaran, Giliran Keraton Kasunanan Tiadakan Kirab Pusaka Malam 1 Sura

18 Agustus 2020 11:31 WIB


Kerbau keturunan Kyai Slamet menjadi cucuk lampah dalam Kirab Pusaka Malam 1 Sura. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Kirab Pusaka Malam 1 Sura tahun ini ditiadakan. Kendati beberapa waktu lalu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sudah memberikan lampu hijau, namun Keraton Kasunanan maupun Pura Mangkunegaran urung menggelar Kirab Pusaka yang rutin dihelat setiap tahun.

Kabar tak dilaksanakannya kirab pusaka untuk umum diunggah akun Instagram @kraton_solo, Senin (17/08/2020)



"Diberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Upacara Kirab Pusaka Malam 1 Sura Tahun Jimakir 1954 Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ditiadakan," tulis akun Instagram @kraton_solo.

"Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat hanya akan melaksanakan wilujengan/upacara secara internal, tertutup, dan terbatas," tambah akun tersebut dalam tulisannya.

Sementara itu, sepekan sebelumnya pihak Pura Mangkunegaran juga telah memberitahukan lewat akun Instagram tahun ini tidak ada Kirab Pusaka Malam 1 Sura

"Mengingat adanya wabah Covid-19, maka acara peringatan dan Kirab Pusakadalem 1 Suro 2020 ditiadakan. Mohon maklum dan terima kasih atas perhatiannya. Jaga selalu kesehatan anda dan sekitar anda," tulis akun Instagram @puromangkunegaran, Senin (10/08/2020). (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com