Sabtu , 17 April 2021

Film Pendek Tilik Jadi Trending Topic dan Viral

20 Agustus 2020 17:54 WIB


Cuplikan adegan film pendek Tilik.

 

Solotrust.com- Film pendek acapkali dipandang sebelah mata dan kalah populer dengan film-film panjang layar lebar. Namun sebenarnya banyak sekali film-film pendek yang mempunyai jalan cerita dan sinematografi menarik tapi jarang dilirik oleh para penonton film karena jarangnya promosi dan juga keengganan menonton film pendek.



Film pendek berjudul TILIK karya sutradara  Wahyu Agung Prasetyo yang diproduksi oleh Ravacana Films bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belakangan ini menjadi viral dan trending topic setelah diunggah di youtube pada Senin (17/8/2020) dalam rangka memperingati perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Film yang diproduksi pada tahun 2018 tersebut dan telah menyabet Piala Maya 2018 tersebut menceritakan tentang perjalanan rombongan ibu-ibu yang hendak tilik atau menjenguk Bu Lurah dengan menaiki sebuah truck. Di atas truck yang tengah melaju rombongan ibu-ibu itu asyik membicarakan tentang seorang kembang desa bernama Dian yang diperebutkan oleh banyak pria yang hendak datang melamar dan menggunjingkan siapa yang pantas untuk mempersunting Dian. Karakter Bu Tedjo yang suka nyinyir saat bergosip ria di atas truck selama perjalanan sering mencuri perhatian dari penonton membuat film tersebut menjadi hidup.

Melihat film pendeknya tengah viral dan menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial, sutradara film Tilik Wahyu Agung Prasetyo mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasinya terhadap film yang pernah mendapat penghargaan di Official Selection-Jogja Netpac Asian Film Festival pada tahun 2018 dan menjadi Official Selection World Cinema Amsterdam 2019 tersebut.

"Teman-teman terima kasih banyak trending nomer satunya buat film Tilik dan Bu Tedjo!!! Terharu banget. Ini membuktikan film pendek Indonesia bisa ngosak ngasik! Sayang banget deh sama kalian cipoksatu-satu" cuit akun twittwr Wahyu Agung Prasetyo.

Sementara itu apresiasi juga didapatkan dari sutradara Film Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar yang telah menyaksikan film Tilik di Youtube.

" Barusan nonton film pendek Tilik. Fresh, delightful. Setting ceritanya cukup brilian. Sederhana tapi gigit. Believeable dengan akting yang asyik. Bisa dipahami jika trending. Kadang real, kadang sengaja karikatural, tapi selalu menggelitik. Tontonlah." cuit Joko Anwar di akun twitternya. (dd)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com