Kamis , 26 November 2020

PKB Resmi Dukung Gibran Maju Pilkada Solo 2020

31 Agustus 2020 10:30 WIB


Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menerima rekomendasi dukungan dari PKB Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng memutuskan mendukung pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang maju dalam Pilkada 2020.

Surat rekomendasi diterima Gibran diserahkan pada Jumat (28/8/2020) pukul 16.00 WIB, di kantor PKB Jawa Tengah, Semarang, dari ketua PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori sebagai tanda bahwa Gibran sudah sah di dukung PKB sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo.



Usai menerima surat rekomendasi, Gibran mengucapkan terimakasih karena ini merupakan suatu kerja sama untuk kepentingan warga Solo. “Sebuah kerja sama untuk kemajuan Kota Solo, ini juga sebagai kekuatan tambahan untuk bisa memenangkan pilkada mendatang.” Ucapnya.

Dalam upaya memenangkan Pilkada Solo, Gibran  akan mengerahkan segala tenaga dan sumber daya dengan maksimum. Dukungan tambahan dari PKB bakal menjadi amunisi bagi dirinya meraih suara maksimal Warga Solo.

Gibran juga akan segera melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan ketua PKB Solo. Gibran juga berjanji akan melakukan percepatan dan lompatan pembangunan apabila jika kelak terpilih sebagai Wali Kota Solo, namun tidak akan melupakan kontribusi umat Islam yang turut membantu memenangkan Pilkada 2020.

Sementara itu ketua PKB Jawa Tengah, Kiai Haji Yusuf Chudlori mengatakan, Gibran bisa menjadi sosok yang membawa Solo ke depan lebih maju dan ramah terhadap kelompok-kelompok masyarakat.

“Sosok  Gibran  bisa membawa Solo ke depan lebih maju, lebih makmur, dan bisa lebih ramah lagi untuk golongan masyarakat.” Terangnya.

Gus Yusuf berharap majunya Gibran di Pilkada Solo bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk tidak apatis terhadap politik dan demokrasi. Gibran diyakini bisa menjadi contoh generasi muda yang peduli terhadap kondisi di daerah.

Selain menerima rekomendasi dukungan dari PKB Jateng, Gibran juga menerima rekomendasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah pada Jumat (28/8). (vit) 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com