Hard News

Arus Pendek Listrik, Sebuah Rumah di Jl MT Haryono, Solo Hangus Terbakar

Jateng & DIY

2 September 2020 16:29 WIB

Sebuah rumah di Jalan MT Haryono, Solo terbakar.

SOLO, solotrust.com- Kebakaran melanda sebuah rumah yang berada di di jalan MT Haryono, Banjarsari, Solo, Rabu (2/9/2020). Dalam peristiwa tersebut, sebuah rumah yang tengah ditinggal pergi oleh penghuninya ludes tak tersisa. 

Saksi kejadian, Sultan Reno sekaligus karyawan tempat pencucian motor yang lokasinya berdampingan dengan rumah yang terbakar mengatakan, sebelumnya dirinya tengah membersihkan kolam yang ada di tempat kerjanya tersebut.



Namun tiba-tiba dirinya dipanggil oleh pengemudi mobil yang tengah berhenti dan diberitahu bahwa ada api yang muncul di bangunan rumah tepat disamping tempat kerjanya.

Mengetahui hal tersebut dirinya langsung bergegas meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Namun upaya tersebut belum berhasil, hingga akhirnya memanggil petugas pemadam kebakaran.

“Aku langsung lari nyelamati barang-barang, cuma langit-langit atap itu sudah terbakar. Aku langsung lari keluar nelpon yang punya rumah dan minta tolong ke warga.” Jelasnya.

Selang beberapa menit setelah pemadam datang, api berhasil dijinakkan. Menurut saksi saat kebakaran terjadi, di dalam rumah tak ada orang sama sekali. Pasalnya saat itu posisi pintu rumah semuanya terkunci dengan gembok.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Iptu Syarifudin mengatakan, pihaknya kini tengah mendalami peristiwa tersebut untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran. Pihaknya juga belum bisa menjelaskan karena masih dalam penyelidikan. (daw)

(wd)