Selasa , 11 Mei 2021

Cube Kerjasama dengan Alibaba untuk Ekspansi ke Cina

6 September 2020 20:03 WIB


(G)I-DLE dalam "DUMDi DUMDi" (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com- Cube Entertainment, rumah dari sederet artis K-Pop seperti (G)I-DLE dan Pentagon telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Alibaba Group untuk menerima dukungan terkait aktivitas artisnya di Cina.

Menurut berbagai sumber pada Senin lalu, sebagaimana diwartakan Pulse News, Cube akan menerima dukungan penuh dari e-commerce terbesar di Cina itu untuk berekspansi ke Cina melalui film, drama, iklan dan pertunjukan.



Cube sendiri memiliki artis yang berasal dari Cina dan juga populer di Cina yakni Yuqi dan Shuhua dari grup (G)I-DLE dan Yanan dari Pentagon.

 (G)I-DLE sendiri baru saja kembali dengan single terbarunya "DUMDi DUMDi". Lagu yang mengkombinasikan beat tropical moombahton dengan melodi yang sederhana namun catchy ini disambut hangat pendengar global dengan memuncaki chart iTunes di 41 negara/region seperti Indonesia, Uni Emirat Arab dan Brazil.

Tak hanya berekspansi ke pasar Cina, Cube juga berekspansi dalam hal platform komunikasi artisnya dengan fans global. April lalu Cube mengumumkan via Twitternya (@cubeunited) bahwa agensi itu meluncurkan U CUBE, sebuah platform komunikasi artis Cube dengan para penggemar global.

"Melalui fanpage global resmi kami U CUBE, yang akan membantu artis dan penggemar lebih mudah terhubung satu sama lain, kami akan bekerja keras untuk menjadikannya tempat yang berharga di mana semua artis Cube Entertainment dan fandomnya dapat membangun kenangan," kata pihak Cube, dikutip dari Newsen via Soompi.

Lebih lanjut, platform ini akan memberikan layanan seperti terjemahan otomatis dalam berbagai bahasa. Platform ini juga dikatakan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara artis dan penggemar Cube Entertainment karena fancafe tradisional sulit diakses oleh para penggemar internasional. (Lin)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com