Sabtu , 8 Mei 2021

Mengenal LIGHTSUM, Girlgroup Baru Cube Entertainment

25 April 2021 12:01 WIB


LIGHTSUM (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com -Cube Entertainment akan segera mendebutkan girlgroup baru. Line-up untuk tim ini telah dikonfirmasi via Instagram resminya @cube_lightsum pada 22 April 2021. Grup ini beranggotakan 8 orang yakni Chowon, Jian, Nayoung, Sangah, Yujeong, Hina, Huiyeon, dan Juhyeon. Para anggotanya lahir antara tahun 2002 hingga 2006.

Melansir dari Koreaboo, anggota tertua Sangah lahir pada 4 September 2002. Dia akan menjadi rapper dan lead dancer di grupnya. Memiliki tinggi 168 cm, dia memiliki visual mirip Jennie BLACKPINK. Sanga dikatakan pernah lolos di berbagai audisi label K-Pop seperti Kakao M, MLD Entertainment, dan CJ ENM sebelum bergabung di Cube.



Anggota kedua Chowon lahir pada 16 September 2002. Gadis dengan tinggi badan 168 cm ini akan menjadi main vocalist grup. Chowon pernah menjadi salah satu kontestan Produce 48 Mnet dan memukau penonton dengan aksi panggung dan kemampuannya memimpin timnya. Tahun lalu dia debut di film berjudul "Bad Guy". Anggota yang memiliki hobi bermain piano, composing dan waacking ini menjalani masa training selama 4 tahun dan 8 bulan.

Anggota selanjutnya adalah Nayoung, yang lahir pada 30 November 2002. Dia akan berperan sebagai lead dancer dan main vocalist di grup. Gadis bergolongan darah O dengan tinggi 154 cm ini dulu juga menjadi kontestan Produce 48 di bawah label Banana Culture Entertainment. Sebelum bergabung di Cube, Nayoung juga lolos beberapa audisi label K-Pop yakni FNC Entertainment, Woollim Entertainment, dan Source Music. Anggota yang menjalani masa training selama 4 tahun dan 5 bulan ini bisa berbahasa Jepang dan dikenal berteman dengan Doah Fanatics dan Gyuri Fromis 9.

Anggota selanjutnya adalah Hina, yang lahir pada 17 April 2003. Gadis asal Jepang ini akan menjadi sub-vocalist grup. Dia adalah trainee Cube pertama dari kalangan idol Jepang. Sebelum debut dia pernah mengikuti pelatihan di MARU Dance Studio.

Juhyeon menjadi anggota LIGHTSUM selanjutnya. Lahir pada 8 April 2004, gadis ini memiliki tinggi 171 cm dan bergolongan darah AB. Dia akan menjadi lead vocalist dan main dancer grup. Dia pernah mengikuti dua acara survival yakni The Unit dan Dancing High. Meski tidak menang, dia mendapat banyak perhatian karena talenta menarinya. Dia pernah menjadi cameo MV "Young" PENTAGON. BoA dan HyunA adalah role modelnya. Dia menjalani masa training selama 7 tahun.

Yujeong menjadi anggota selanjutnya. Lahir pada 14 Juni 2004, dia saat ini menempuh pendidikan di  School of Performing Arts Seoul jurusan teater dan film. Gadis dengan tinggi 160 cm dan bergolongan darah AB ini dulu juga mengikuti Produce 48. Sebelum bergabung di Cube, dia pernah menjadi trainee di Stardom Entertainment, Fantagio Entertainment, dan CNC School. Dia telah menjalani training selama 3 tahun 4 bulan dan menjadi cheerleader selama 5 tahun. Memiliki hobi bermain piano, musikal dan mengcover dance K-pop, dia dikatakan memiliki visual seperti Arin Oh My Girl dan Jiheon Fromis 9.

Anggota selanjutnya adalah Huiyeon. Dia lahir pada 1 Agustus 2005 dan akan menjadi sub vocalist. Sebelum bergabung di Cube Entertainment, dia pernah lolos audisi P-NATION, JYP Entertainment, dan Snowball Entertainment. Sedangkan anggota termuda adalah Jian, yang lahir pada 4 November 2006. Dia akan berperan sebagai rapper dan sub vocalist. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com