Senin , 30 November 2020

Pilkada 2020, Solo dan Semarang Jadi Prioritas Pengamanan Polisi

6 September 2020 00:35 WIB


Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat mendaftarkan diri ke KPU Solo.

SEMARANG, solotrust.com - Kota Solo dan Semarang menjadi dua daerah yang menjadi prioritas pengamanan polisi pada masa Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar F Sutisna.

Ia menjelaskan, nantinya Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi akan tetap berkantor di Semarang selama masa Pilkada. Namun diakuinya, Solo memang menjadi salah satu daerah dengan eskalasi kerawanan tinggi.



Sesuai instruksi dari Jateng, semua Kapolres yang wilayahnya menggelar pilkada tidak boleh mengendorkan pengamanan, terutama untuk menjaga iklim tetap kondusif hingga berakhirnya pilkada. Termasuk memberi perintah khusus kepada kapolres yang wilayahnya masuk di peta kerawanan pilkada tertinggi.

“Artinya, semua itu punya potensi kerawanan dari mulai tiap tahapan pilkada, itu pasti ada kerawanan. Apalagi nanti sudah masuk tahapan penghitungan dan pengumuman, itu pasti sudah rawan lagi. Ini menjadi atensi pihak kepolisian, apalagi wilayah Soloraya juga menjadi atensi kita,” ucapnya dalam siaran pers, Sabtu (05/09/2020).

Selain itu, Polda Jateng juga menerjunkan jajaran intel, humas dan reskrim untuk melakukan patroli siber media sosial yang bernada ujaran kebencian atau hasutan dan kabar bohong.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com