Minggu , 29 November 2020

Rajai Billboard HOT 100, Jin Ceritakan Masa Sulit BTS Saat Masih Jadi Trainee

13 September 2020 20:01 WIB


Jin BTS dalam "BTS World" (Dok. Netmarble)

Solotrust.com- BTS dengan lagunya "Dynamite" menjadi artis Korea Selatan pertama yang merajai chart Billboard HOT 100. Grup itu berbagi tentang kesuksesannya di program berita malam di KBS News 9 pada 10 September 2020. Dalam kesempatan itu, Jin membagikan tentang masa sulit yang mereka hadapi saat menjadi trainee atau murid pelatihan.

"Ada saat ketika pisang menjadi busuk di asrama dan kami harus menangkap lalat buah dengan penyedot debu," ungkapnya.



Ia juga mengatakan ada batasan untuk apa yang harus mereka makan saat itu. "Ada juga saat ketika saya hanya makan dada ayam. Dulu ada batasan tentang apa yang bisa kami makan," katanya. Dada ayam diketahui menjadi makanan yang kerap dikonsumsi para artis K-Pop untuk menjaga bentuk tubuhnya.

"Tetapi sekarang saya bisa makan apa pun yang saya inginkan. Saya bahkan bisa makan dua potong steak jika saya mau," lanjut Jin.

Dalam kesempatan itu Jimin juga berbicara tentang perbedaan pola pikir mereka saat ini dengan masa lalu. "Menurut saya pola pikir kami berbeda dengan masa lalu. Jika kami merasa tidak sabar dan semuanya harus diselesaikan dengan segala cara di masa lalu, kami menjadi sedikit lebih santai sekarang," katanya. Jungkook menambahkan, "Tapi sikap kami terhadap penggemar dan musik kami tidak berubah."

Berdasarkan keterangan Billboard yang bersumber dari Nielsen Music/MRC Data (1/9), lagu yang rilis pada 21 Agustus itu distreaming hingga 33,9 juta kali di AS dan terjual sampai 300.000 di minggu pertamanya. Lagu itu juga diputar hingga 11,6 juta kali di radio-radio di AS. Lagu itu juga masih memuncaki chart tersebut di minggu keduanya.

Perhitungan chart HOT 100 sendiri adalah dari penjualan lagu, streaming dan pemutaran di radio.

Sebagaimana dikabarkan Yonhap (7/9) berdasarkan laporan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea dan Korea Culture and Tourism Institute, kemenangan BTS di Billboard HOT 100 ini diperkirakan membawa efek ekonomi hingga 1,7 triliun Won (sekitar Rp21,103 triliun). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com