Entertainment

Mantan Trainee YG Entertainment Kritik Sistem Trainee Kpop yang Ketat dan Tak Manusiawi

Musik & Film

15 Februari 2024 22:03 WIB

Guno, mantan trainee YG Entertainment yang kini menjadi anggota grup J-Pop, BUGVEL. (Foto: Instagram/@allkpop)

Solotrust.com - ET Today dari Taiwan pada Rabu (14/02/2024) mewawancarai Guno, mantan trainee YG Entertainment yang kini menjadi anggota grup J-Pop, BUGVEL.

Dalam perbincangannya, Guno berbicara tentang perbedaan antara sistem pelatihan K-Pop dan J-Pop. Sang idola menyatakan sistem pelatihan K-Pop jauh lebih ketat dan sering kali tidak manusiawi.



"Ada perbedaan dalam cara Korea dan Jepang melatih idola. Korea terlalu ketat, sering kali tidak manusiawi. Suatu hari, aku ingin membeli soft drink di toko serba ada, jadi aku mencoba menyelinap keluar dengan pura-pura mengambil sampah dengan seorang trainee lain, tetapi kami akhirnya ketahuan keesokan harinya dan dihukum," ungkap Guno.

Penyanyi yang debut pada 2022 lalu berbicara tentang usahanya untuk menjadi seorang artis lebih baik dan penghargaannya terhadap penggemar Taiwan.

"Aku tidak puas (dengan karierku). Saat aku puas, aku seharusya tidak lagi menjadi seorang artis," kata Guno.

"Aku promosi di Jepang, sulit untuk terhubung dengan penggemar Taiwan-ku, tetapi terima kasih atas dukungannya," tambah dia.

Sekadar informasi, Guno adalah peserta dalam kontes survival YG Entertainment untuk memilih anggota Treasure. Mantan trainee ini juga menjadi kontestan dalam Produce X 101. (Farah Hasna'ul)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya