Selasa , 1 Desember 2020

BTS Artis yang Paling Banyak Dicuitkan di AS di Masa Pandemi Covid 19

18 September 2020 12:04 WIB


BTS dalam MV "Dynamite". (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com- BTS menempati peringkat pertama dari sepuluh artis yang paling banyak dicuitkan di AS dalam 6 bulan terakhir pada tahun ini. Pada 16 September 2020 Twitter merilis laporan dengan judul "Twitter From Home", yang didasarkan pada analisis aktivitas cuitan dari periode 1 Maret hingga 1 September, waktu dimana situasi covid 19 sedang terjadi.

Hasilnya BTS memuncaki daftar itu, disusul nama-nama lain yakni Kanye West, Beyoncé, Drake, Megan Thee Stallion, NCT, Bad Bunny, ATEEZ, Cardi B, dan Harry Styles.



BTS sendiri belum lama ini memecahkan sejumlah rekor dengan single terbarunya "Dynamite", seperti video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya.

Tahun lalu, Twitter mengumumkan bahwa ada 6,1 miliar Tweet tentang K-Pop selama tahun 2019 dan BTS dengan akunnya @bts_twt  menjadi musisi yang paling didiskusikan di platform itu.

Pada tahun 2018, BTS juga menjadi akun Twitter yang paling banyak dicuitkan, dimana partisipasi J-Hope dalam dance challenge "In My Feelings" adalah cuitan yang paling banyak mendapatkan like.

Sejumlah rekor pun pernah ditorehkan BTS di Twitter, seperti tagar #iVoteBTSBBMas yang menjadi tagar yang paling banyak dicuitkan dalam 24 jam pertamanya dalam sejarah Twitter.

Jutaan penggemar dari seluruh dunia menggunakan tagar itu untuk menunjukkan dukungannya pada BTS yang menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan Billboard Music Awards (BBMAs) 2018, yang akhirnya bisa memenangkan penghargaan Top Social Artist.

Tagar itu telah dicuitkan lebih dari 51 juta kali tepatnya 51.727.200 dari 14-15 Mei 2018 waktu Amerika Serikat, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang tagar #AIDubEBTamangPanahon yang mencapai angka 40.706.392 dalam 24 jam pertamanya dari 24-25 Oktober 2015 silam.

Pada Agustus 2018, Guinness World Records mengumumkan bahwa BTS masuk rekor dunia  sebagai pengguna Twitter dengan engagement terbanyak yang didasarkan pada retweet rata-rata. BTS tercatat memperoleh 330.624 engagement di Twitter mengungguli perolehan Harry Styles yang mendapatkan 147.653. Angka tersebut BTS peroleh pada 23 April 2018.

Bufferapp.com mendeskripsikan engagement Twitter sebagai total angka dari berapa kali seorang penggunaa berinteraksi dengan sebuah tweet. Angka itu dihitung dari dimana saja dia mengklik tweet tertentu, termasuk retweet, reply, follow, like, link, card, hashtag, embedded media, username, profile photo dan Tweet expansion.

Tahun 2017, BTS juga masuk dalam Guinness World Records dengan “Twitter Engagement” serupa. BTS kala itu berhasil memperoleh angka retweet paling banyak untuk sebuah grup musik dengan 152.112 retweet. Berdasarkan data Guinness, angka tersebut diperoleh pada 8 Mei 2017. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com