Selasa , 1 Desember 2020

BTS Masuk 2 Nominasi Billboard Music Awards 2020

24 September 2020 06:07 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS kembali masuk nominasi Billboard Music Awards (BBMAs). Pada Selasa (22/9/2020), Billboard mengumumkan bahwa grup itu masuk dalam dua kategori yakni Top Duo/Group dan Top Social Artist.

Untuk kategori Top Duo/Group, BTS bersanding dengan Maroon 5, Dan + Shay, Jonas Brothers, dan Panic! At The Disco. Tahun lalu BTS berhasil memenangkan penghargaan itu.



Sementara untuk Top Social Artist, BTS bersanding dengan Billie Eilish, Ariana Grande dan dua grup K-Pop lain yakni EXO dan GOT7. BTS sendiri sudah tiga kali memenangkan kategori itu. BBMAs tahun ini akan dihelat pada 14 Oktober 2020 waktu setempat.

Februari lalu BTS mencetak rekor di chart Social 50 Billboard, yakni menjadi artis yang paling banyak merajai chart itu, mematahkan rekor 163 minggu Justin Bieber. Hingga kini sudah total 197 minggu berturut-turut BTS memuncakinya. Dominasi itu mengantarkan BTS selama tiga tahun berturut-turut memenangkan kategori Top Social Artist di  BBMAs, sejak 2017 hingga 2019.

Single terbarunya "Dynamite" juga berhasil memuncaki chart HOT 100 dalam dua minggu berturut-turut. Itu adalah untuk pertama kalinya ada lagu dari artis Korea Selatan yang merajai chart itu. Minggu inipun yakni minggu keempatnya, lagu itu masih berada di peringkat kedua. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com