Entertainment

BTS Menangkan 4 Penghargaan Sekaligus di Billboard Music Awards 2021

Musik & Film

28 Mei 2021 09:02 WIB

BTS memenangkan beberapa penghargaan sekaligus di Billboard Music Awards 2021 (Sumber gambar: Instagram Billboard).

Solotrust.com - BTS memenangkan semua penghargaan yang dinominsikan untuk mereka di Billboard Music Awards (BBMAs) tahun ini, yang dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles pada 24 Mei dan disiarkan melalui NBC. Grup asal HYBE itu sebelumnya masuk ke dalam 4 kategori sekaligus yakni Top Selling Song, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Duo/Group.

Ini merupakan nominasi terbanyak untuk BTS sejak grup itu pertama kali dinominasikan sebagai kandidat Top Social Artist pada tahun 2017. Tahun ini grup itu untuk pertama kalinya masuk nominasi untuk kategori lagu dan artis terlaris.



Untuk Top Selling Song atau lagu terlaris, "Dynamite" milik BTS menang dari sejumlah hit lain yakni "I Hope" dari Gabby Barrett featuring Charlie Puth, "WAP" dari Cardi B featuring Megan Thee Stallion, "Savage" dan Megan Thee Stallion, dan "Blinding Lights" dari The Weeknd.

Untuk kategori Top Song Sales Artist atau artis terlaris, BTS menang dari Justin Bieber, Megan Thee Stallion, Morgan Wallen, dan The Weeknd.

Sementara untuk kategori Top Social Artist atau artis sosial terbaik, yangmana BTS sudah 4 kali memenangkannya, BTS menang dari sejumlah nama populer lain di media sosial yakni BLACKPINK, SEVENTEEN, Ariana Grande, dan SB19.

Sedangkan untuk kategori Top Duo/Group atau duo/grup terbaik, yangmana BTS pernah memenangkannya pada 2019, mereka menang dari sejumlah grup lain tahun ini yakni AC/DC, AJR, Dan + Shay, dan Maroon 5.

BBMAs tahun ini didasarkan pada chart Billboard dari periode 21 Maret 2020 hingga 3 April 2021. Untuk tiga kategori yakni grup, artis terlaris dan artis sosial terbaik, yangmana yang ketiga ini didasarkan pada voting penggemar, pengumuman dilakukan di acara prarilis. Sementara untuk lagu terlaris pada upacara BBMAs.

Dirilis musim panas lalu, "Dynamite" adalah lagu pertama dari artis asal Korea Selatan yang memuncaki chart lagu utama Billboard yakni HOT 100. Dengan lagu berbahasa Inggris itu BTS juga untuk pertama kalinya masuk nominasi Grammy Awards.

"Sungguh gila bisa dinominasikan sebagai artis sosial terbaik selama lima tahun berturut-turut. Terima kasih atas dukungan kalian yang tiada henti," kata J-Hope di media sosial BTS.

BTS juga menampilkan single musim panas terbarunya "Butter" di upacara penghargaan BBMAs tahun ini. Lagu ini mencetak sejumlah rekor begitu dirilis, antara lain video musiknya menjadi yang terbanyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertamanya dan lagunya menjadi yang paling banyak distreaming di Spotify dalam 24 jam pertamanya. (Lin)

()

Berita Terkait

Berita Lainnya