Minggu , 1 November 2020

BTS Boyong Penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2020

16 Oktober 2020 20:01 WIB


BTS memenangkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards (BBMAs). (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- BTS kembali memenangkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards (BBMAs). Dihelat pada 15 Oktober 2020, ini adalah kali keempat grup asal Big Hit Entertainment itu meraihnya.

Dalam acara yang dihelat di Dolby Theater di Los Angeles tanpa dihadiri penonton karena situasi covid 19 itu, BTS menang dari sejumlah nominee lain yakni Ariana Grande, Billie Eilish, EXO, dan GOT7.



Awal minggu ini, BTS menempati ranking pertama di chart Billboard Social 50 untuk 200 minggu berturut-turut, capaian terlama untuk musisi manapun. Dominasi seperti ini sebelumnya mengantarkan BTS selama tiga tahun berturut-turut memenangkan kategori Top Social Artist di BBMAs, sejak 2017 hingga 2019.

Sebagai informasi, chart Social 50 didukung oleh data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Wikipedia. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/ pengikut, seberapa banyak tampilan halaman sang artis serta engagementnya.

BTS juga menampilkan hitnya "Dynamite" di acara yang dipandu Alicia Keys ini. “Dynamite” adalah lagu pertama dari penyanyi Korea Selatan yang  memuncaki chart Billboard HOT 100. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com