Senin , 26 Oktober 2020

Lagi, Fans RM BTS Buat Hutan untuk Rayakan Ulangtahunnya

30 September 2020 18:03 WIB


RM Forest No. 2 (Sumber gambar: Instagram @honeyjoonie94)

Solotrust.com- Para penggemar RM kembali membuat hutan untuk merayakan ulangtahun leader BTS itu. Melansir dari Yonhap (28/9), menurut Korean Federation for Environmental Movement atau Federasi Gerakan Lingkungan Korea, hutan yang diberinama "RM Forest No. 2" itu terletak di sisi Ichon dari Hangang Park (Taman Sungai Han), pusat Kota Seoul, Korea Selatan.

Ada tiga pohon hackberry dan 200 batang spirea yang ditanam untuk merayakan ulang tahun ke-26 RM. Dikatakan bahwa penggemar RM menyumbangkan total 20 juta Won (sekitar Rp254 juta) untuk proyek itu.



 “Saya senang bisa membuat 'RM Forest' kedua setelah yang pertama.

Saya merasa menyesal karena banyak penggemar yang tidak dapat berpartisipasi dalam proyek ini secara langsung, tetapi saya berharap 'RM Forest No. 1 dan 2' akan berperan dalam menangani perubahan iklim,” kata salah satu fansite RM yakni HoneyJoonie94, yang memimpin proyek ini.

Tahun lalu fans RM membuat "RM Forest No. 1" di Hangang Park di Jamsil. Ada 1.250 pohon Bridal Wreath yang ditanam di sana. Pohon bunga itu bisa tumbuh sampai 1,5 hingga 2 meter dan mekar pada April-Mei.

Saat itu ada 250 fans yang mendonasikan pohon-pohon bunga itu, dengan total senilai 11.104.000 Won (sekitar Rp130 juta). Jumlah itu terdiri dari 1.994.000 Won (RM lahir pada tahun 1994) dan 9.120.000 Won (RM lahir pada 12 September).

Hutan kecil itu diharapkan dapat memulihkan alam, membantu mengatasi perubahan iklim dan mengurangi tingkat debu halus di Seoul.

Hutan sendiri dipilih karena menurut penggemarnya, RM terlihat selalu memiliki ketertarikan yang kuat pada alam dan lingkungan. RM sendiri kerap berbagi foto dirinya menikmati momen berada di alam, termasuk menikmati bunga-bunga yang bermekaran.

Paska proye itu, HoneyJoonie94 juga telah mengungkapkan rencananya untuk membuat hutan lagi untuk RM yakni "RM Forest No. 2". Ia berharap hutan itu bisa menyediakan udara bersih dan tempat beristirahat bagi masyarakat yang berkunjung ke sana. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com