Sabtu , 24 Oktober 2020

Terlalu! Pengunjung Injak Situs Budaya Terlarang

8 Oktober 2020 19:31 WIB


Pengunjung menginjak situs budaya di Kabupaten Ciamis (Foto: Facebook Graha Budaya Nusantara)

Solotrust.com - Belakangan beredar di media sosial sebuah foto beberapa orang dengan sengaja menginjak situs budaya di Kabupaten Ciamis. Foto viral itu salah satunya dibagikan akun media sosial Facebook Graha Budaya Nusantara.

"Pengunjung yang menginjak lingga di Situs Karangkamulyan Ciung Wanara Kabupaten Ciamis. Situs ini merupakan situs saat terjadinya Perang Bubat antara Pajajaran dan Majapahit," demikian keterangan dalam unggahan foto tersebut.



Pada foto tampak beberapa pengunjung masuk ke dalam situs. Tak diketahui apa maksud dan tujuan mereka masuk ke area cagar budaya.

"Menginjak peninggalan leluhurnya sendiri sama saja dia menginjak kepala orang tuanya sendiri. Apalagi yang diinjak itu adalah lingga yoni," lanjut keterangan akun Facebook Graha Budaya Nusantara.

Terlepas dari itu, salah satu cara agar sebuah bangsa tidak maju ialah dengan memutus hubungan dengan budaya dan para leluhurnya. Jika mampu membuat sebuah bangsa tidak menghargai budaya dan leluhurnya, praktis akan mudah bagi bangsa lain menguasai sebuah bangsa. Begitulah kira-kira pendapat beberapa budayawan dan banyak orang yang mencintai dan selalu menjaga budaya bangsa yang dimilikinya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com