Serba serbi

Valentino Rossi Positif Covid-19, Fans Doakan Kesembuhan

Olahraga

16 Oktober 2020 14:33 WIB

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

Solotrust.com - Kabar mengejutkan datang dari sang superstar balap, Valentino Rossi. Menjelang balapan di Sirkuit Gran Premio Michelin® de Aragon akhir pekan ini, pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP itu dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). 
 
Dengan adanya kabar ini, praktis sang peraih titel juara dunia sembilan kali bakal absen di putaran pertama dari dua seri balap di MotorLand Aragon. Bahkan, bukan mustahil Rossi juga masih akan absen di Grand Prix kedua di venue yang sama.
 
Kabar tak mengenakkan itu diungkapkan The Doctor sendiri melalui media sosial Twitter pada Kamis (15/10/2020) malam waktu setempat.
 
“Sayangnya, pagi ini aku bangun dan merasa tidak enak badan. Tulangku sakit dan aku mengalami sedikit demam, jadi aku segera menelepon dokter yang memeriksaku dua kali. Hasil 'tes PCR cepat' negatif, sama seperti tes yang aku jalani pada Hari Selasa. Tetapi yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepadaku pada pukul 16:00 sore, sayangnya positif," ungkap Rossi.
 
Mengetahui dirinya positif Covid-19, Valentino Rossi mengaku sangat kecewa lantaran harus melewatkan balapan di Aragon. Ia ingin tetap optimistis dan percaya diri, namun dirinya tak yakin bisa membalap di putaran kedua Aragon.
 
"Aku sedih dan marah karena aku telah melakukan yang terbaik dengan menghormati protokol kesehatan, dan meskipun tes yang kujalani pada Hari Selasa negatif, aku mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans. Bagaimanapun, begitulah adanya, dan aku tak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang aku akan mengikuti nasihat medis dan aku hanya berharap akan segera sembuh," beber pembalap asal Italia.
 
Kabar Valentino Rossi positif Covid-19 jelang GP Aragon, tak pelak membuat para fans terkejut. Mereka pun berharap yang terbaik kepada idolanya.
 
"@ ValeYellow46. Aku harap tidak ada yang serius dan benar-benar berharap dapat melihatmu kembali di lintasan beberapa minggu ke depan. Cepat sembuh, Vale!!!" tulis akun @Vlady46.
 
"@MotoGP @ValeYellow46 Aduh. Semoga cepat sembuh," doa akun @_LukeMoons.
 
"@ValeYellow46 Tetap kuat," harap akun @neykanish.
 
(and)
 

(redaksi)