Selasa , 11 Mei 2021

Hui, Leader PENTAGON yang Handal Ciptakan Lagu

25 Oktober 2020 10:04 WIB


Hui PENTAGON dalam "WE:TH" (Dok. Cube Entertainment)

Solotrust.com-  Hui, leader boygroup PENTAGON akan memulai wajib militernya pada 3 Desember 2020. Berdasarkan keterangan Cube Entertainment, sebagaimana dikabarkan Sports Donga (19/10), ia akan masuk pusat pelatihan dan akan berada selama 4 minggu di pelatihan dasar militer, sebelum bertugas sebagai pekarja pelayanan publik. Sebelumnya rekan segrupnya Jinho telah terlebih dahulu masuk militer.

Hui memulai karirnya dengan debut sebagai anggota PENTAGON pada 2016. Ia terkenal sebagai pencipta lagu handal, baik untuk grupnya maupun grup lain. "Shine" adalah salah satu hit yang ia ciptakan.



"Shine" dirilis pada April 2018 sebagai lagu utama dari album keenam mereka "Positive". Ini  menjadi lagu pertama PENTAGON yang masuk Top 100 chart Melon.

"Shine" adalah lagu tentang seseorang yang begitu mencintai tetapi tidak dapat mengakuinya pada orang itu karena kurangnya keberanian. Meski liriknya terkesan sedih, namun lagunya justru cerah ceria, dengan melodi piano sebagai riff utama dan ritme minimal. Lagu itu ditulis oleh Hui bersama Edawn, Yuto, dan Wooseok.

Lagu ini bahkan masuk daftar 100 lagu terbaik tahun 2018 versi Billboard. Lagu itu menempati peringkat ke-69 dalam daftar. Lagu tersebut juga menjadi lagu pertama PENTAGON yang masuk 10 besar chart penjualan lagu digital dunia (World Digital Song Sales) di Billboard. Billboard menilai lagu tersebut memiliki elemen musik yang unik.

Hui juga menciptakan lagu debut WANNA ONE "Energetic" dan lagu yang dipakai dalam ajang survival itu, yang menjadi populer yakni "Never".

"Energetic" adalah lagu utama album debut WANNA ONE "1X1=1 (To Be One" yang rilis pada 2017. Begitu dirilis lagu itu langsung memuncaki 6 chart musik online besar Korsel yakni Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada.

"Energetic" sekaligus menjadi lagu pertama WANNA ONE yang terjual lebih dari satu juta kopi. Album "To Be One" juga memuncaki chart iTunes di berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Chile, dan Finlandia.

Maret lalu PENTAGON berpartisipasi dalam program "Road To Kingdom", yang memperlihatkan kemampuan mereka dalam berbagai bidang dari musik, memproduksi lagu hingga performance. Hui juga menunjukkan kemampuannya dalam mengaransemen lagu "Follow" dari Monsta X.

Pada 12 Oktober lalu grup itu kembali dengan album pertama mereka paska mengikuti ajang itu, yakni album mini kesepuluhnya bertajuk “WE:TH” dengan lagu utama "Daisy". Dengan lagu itu, PENTAGON untuk pertama kalinya menang di acara musik Korsel.

 “WE:TH” sendiri adalah kombinasi dari "we" dan "with". Album ini mengekspresikan koneksi antara PENTAGON dan fandom mereka UNIVERSE. Sementara itu “Daisy” adalah lagu rock alternatif yang mengekspresikan kesedihan paska putus cinta. Lagu ini diciptakan oleh Hui bersama Wooseok.

Album ini pun mendapat sambutan hangat dari pendengar internasional, dengan berhasil menduduki chart iTunes di berbagai negara. Mengutip dari MK Sports via Soompi (13/10), album ini menjadi nomor satu di Brazil, Argentina, Estonia, Ekuador, Kamboja, Kolombia, Peru, Arab Saudi, dan Portugal.

PENTAGON adalah grup asal Cube Entertainment yang dibentuk tahun 2016. Grup yang kini beranggotakan Jin Ho, Hui, Hong Seok, Shin Won, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino dan Woo Seok itu diperkenalkan melalui acara survival MNET berjudul "Pentagon Maker". Dalam karirnya, PENTAGON pernah mendapatkan penghargaan seperti "New Artist of The Year" dari Soribada Best K-Music Awards 2017. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com