Selasa , 1 Desember 2020

TWICE Tampilkan Sisi yang Lebih Gelap dalam Eyes Wide Open

27 Oktober 2020 23:58 WIB


TWICE dalam salah satu foto konsep album "Wide Eyes Open" (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com -  TWICE comeback dengan album studio keduanya bertajuk "Eyes Wide Open" dengan lagu utama "I Can't Stop Me" pada 26 Oktober 2020.

"Ini menggambarkan bahaya dan kecemasan yang datang dari berdiri di batas antara yang baik dan yang buruk," kata Dahyun dalam serangkaian pertanyaan dan jawaban yang dikirim ke pers sebelum album rilis, sebagaimana dikabarkan Yonhap (26/10).



Mina mengatakan grup itu beralih dari sikap ceria yang menjadi khasnya dan memasuki area yang lebih gelap dengan album baru ini. Anggota asal Jepang itu juga mengatakan grup itu bernyanyi tentang insecure (rasa tidak aman) dan uneasy sentiment (sentimen tidak aman) yang belum pernah ditunjukkan TWICE. "Setiap orang memiliki sisi terang dan sisi insecure," katanya.

Ada total 13 lagu dalam album itu yakni "I Can't Stop Me", "Hell in Heaven", "Up No More", "Do What We Like", "Bring It Back", "Believer", "Queen", "Go Hard", "Shot Clock", "Handle It", "Depend On You", "Say Something", dan "Behind The Mask".

Menurut pihak JYP, "I Can't Stop Now" yang diciptakan Melanie Fontana dan suaminya Michel "Lindgren" Schulz, yangmana Park Jin Young (JYP) menulis liriknya, menggambarkan pikiran tak terkendali yang berada dalam konflik antara yang baik dan yang buruk.

Dahyun menjelaskan "I Can't Stop Now" adalah lagu bergaya retro dengan suara instrumental yang kuat.

"Ini adalah genre synthwave yang memadukan suara elektronik Eropa dan suara synth AS tahun 1980-an. Begitu Anda mendengarnya, Anda mungkin akan menyenandungkannya," katanya, masih mengutip dari Yonhap.

Lagu lain misalnya "Behind the Mask" turut diciptakan oleh solois wanita asal Inggris Dua Lipa. Sementara liriknya ditulis oleh solois wanita Korsel Heize.

Anggota-anggota TWICE pun turut berperan dalam pembuatan album ini, yakni menulis keseluruhan lirik untuk 6 lagu. Jihyo menulis lirik untuk "Up No More", Sana menulis lirik "Do What We Like", Chaeyoung menulis lirik "Handle It", Nayeon menulis lirik "Depend On You", dan Dahyun menulis lirik untuk "Bring It Back" dan "Queen".

Pada 17 Oktober lalu pihak JYP mengatakan Jeongyeon akan absen selama masa promosi album ini karena masalah kesehatan mental.

"Saat ini, Jeongyeon mengalami kecemasan psikologis terkait bergerak maju dengan jadwalnya. Setelah berdiskusi secara menyeluruh dengan Jeongyeon sendiri dan anggota TWICE lainnya, kami memutuskan bahwa Jeongyeon harus memiliki istirahat yang cukup dan stabilitas mutlak bersama dengan perawatan profesional," demikian tulis pihak JYP, melansir dari Allkpop.

"Eyes Wide Open" akan menjadi album studio TWICE setelah "Twicetagram" yang rilis pada Oktober 2017. Girlgroup itu terakhir kembali dengan album mini "More & More" pada 1 Juni 2020, yang berhasil memuncaki chart iTunes di 30 negara/region, seperti Indonesia, Jepang, Brazil, dan Rusia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com