Sabtu , 28 November 2020

Libur Panjang, Satgas Covid Tes Swab Penumpang di Terminal Wonogiri

30 Oktober 2020 09:44 WIB


Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa

WONOGIRI, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten Wonogiri dan Satuan Tugas Covid-19 melakukan tes swab di Terminal Giri Adipura Wonogiri, Kamis (29/10/2020).  

Tes swab yang dilakukan di Terminal Wonogiri berbeda dengan tes swab yang dilakukan di terminal pada, Kamis (15/10) lalu. Jika sebelumnya hanya menyasar kepada penumpang kedatangan, kali ini tes juga menyasar kepada penumpang keberangkatan.  



Saat itu, tes swab dilakukan menggunakan mobil swab keliling dari Provinsi Jawa Tengah untuk mempercepat pengecekan spesimen. Namun pada saat ini petugas yang melakukan uji swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri.  

Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa mengatakan, tes swab yang menyasar kepada penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut merupakan upaya antisipasi untuk memutus mata rantai persebaran covid-19 menjelang libur panjang pada pekan ini.  Selain kepada penumpang, tes swab juga menyasar kepada sopir dan kru bus.  

"Penumpang yang menjalani tes swab diperintahkan untuk menjalani karantina mandiri sembari menunggu hasilnya keluar, dan hasilnya akan diinformasikan ke puskesmas di wilayah mereka masing-masing." Katanya.  

Edy menmabhakan, hasil swab bagi penumpang keberangkatan akan dikomunikasikan dengan satgas wilayah tujuan masing-masing penumpang.

Sementara Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan jumlah penumpang. Ia berharap para penumpang bisa menerapkan protokol kesehatan, seperti halnya 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com