Kamis , 28 Januari 2021

Maradona Sukses Jalani Operasi Pembekuan Darah di Otak

4 November 2020 11:33 WIB


Diego Maradona (tengah) menghadiri pertandingan papan atas Argentina untuk merayakan ulang tahunnya ke-60 pada Jumat (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona telah menjalani operasi pembekuan darah di otak. Pihak dokter pun menyatakan operasi berjalan dengan lancar.

Diego Maradona telah menjalani perawatan di klinik Ipensa di Buenos Aires sejak Senin (02/11/2020) waktu sempat. Dikabarkan, saat itu pesepak bola yang sukses memboyong trofi Piala Dunia 1986 dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami anemia dan dehidrasi berat.



Melansir BBC, Rabu (04/11/2020), dokter pribadi sang bintang, Leopoldo Luque mengatakan Maradona telah berhasil menjalani operasinya dengan baik. Saat ini dia masih dalam pengawasan medis.

Sebelumnya, Maradona dipindahkan ke Klinik Olivos di La Plata dan dioperasi pada pukul 20:00 waktu setempat (23:00 GMT) oleh Dr Luque, seorang ahli bedah saraf. Prosedur operasinya sendiri memakan waktu sekira 80 menit.

Para fans Gimnasia y Esgrima tampak berkumpul di luar rumah sakit sembari membawa pesan dukungan bagi mantan penyerang tim nasional (Timnas) Argentina itu. Reuters melaporkan, begitu hasil operasi diumumkan, sejumlah fans di luar rumah sakit pun ramai meneriakkan namanya. Sementara mantan klubnya, Napoli yang sukses merengkuh dua gelar Serie A bersama Maradona turut memberikan pesan dukungan lewat Twitter.

Maradona sendiri saat ini melatih tim papan atas Argentina, Gimnasia y Esgrima. Ia sempat menghadiri pertandingan saat melawan Patronato pada Jumat lalu, bertepatan perayaan ulang tahunnya ke-60. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com