Rabu , 14 April 2021

Ganjar Pranowo Tilik Dapur Soto Gading Solo, Tanya Resep Pencegahan Covid-19

7 November 2020 12:31 WIB


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka saat melihat kondisi dapur Soto Gading Solo (YouTube Ganjar Pranowo)

Solo, solotrust.com – Sudah menjadi rahasia umum, sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki gaya humoris, asyik saat berkomunikasi dengan warga. Hal ini terlihat saat Ganjar sedang berkulineran mengunjungi warung Soto Gading di Kota Solo. 

Bermasker dan berkaus hitam, gaya santai sosok gubernur dua periode ini melekat di dirinya. Kali ini, Ganjar Pranowo melakukan blusukan di dapur milik Warung Soto Gading di Kota Solo. Melalui video yang diunggah Sabtu (07/11/2020) di akun YouTube Ganjar Pranowo, dirinya bersama putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka melihat kondisi dapur dan sesekali ikut mencoba memasak. 



Dengan bahasa humoris, tiba-tiba Ganjar melontarkan pertanyaan kepada karyawan terkait bagaimana agar warga tidak tertular Covid-19.

“Biar tidak ketularan Covid-19 carane pripun (caranya bagaimana-red)?" tanya Ganjar Pranowo.

Spontan pertanyaan itu dijawab ibu-ibu paruh baya, yakni dengan mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Mendengar jawaban itu, gubernur Jawa Tengah langsung mengangkat jempol tangannya, sembari tersenyum.  

Usai menyantap soto legendaris di Kota Bengawan ini, Ganjar yang mengenakan kaus bertuliskan ‘Bersama Lawan Corona’ menekankan kepada wara agar selalu ingat protokol kesehatan, terlebih di tempat kuliner dan pasar. (elv)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com