Kamis , 13 Mei 2021

Ajak Melaksanakan Protokol Kesehatan 3M, Layak Disebut Pahlawan

9 November 2020 12:41 WIB


Kokor Wijanarko, Ketua Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) menyerahkan penghargan kepada salah satu perwakilan nakes.

SUKOHARJO, solotrust.com- Ditengah pandemi, pahlawan itu bukan lagi mereka yang berperang melawan panjajah. Namun siapapun yang menerapkan dan ikut mengajak warga melaksanakan protokoler kesehatan 3M, dia layak disebut sebagai Pahlawan Masa Kini.

“Ayo jadi pahlawan untuk diri sendiri keluarga dan orang lain, caranya tetap jaga protokoler kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” Ujar Ketua Muresko, Kokor Wijanarko.



Selain mengajak untuk melaksanakan 3M, memperingati Hari Pahlawan Muresko memberikan penghargaan kepada 6 tokoh yang dinilai menjadi pahlawan masyarakat. Ketujuh orang tersebut berasal dari tenaga kesehatan, relawan kesehatan lansia, relawan kepemudaan, dan sejumlah tokok seniman sukoharjo.

“Bagi kami mereka ini layak menerima penghargaan, atas jasa dan pengorbanan mereka utamanya untuk Sukoharjo,” jelasnya.

Pemberian penghargaan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Museum Rekor Sukoharjo atau Muresko. Beberapa waktu lalu, Muresko juga pernah memberikan penghargaan kepada sejumlah warga yang dinilai berprestasi dan berperan mengharumkan nama Sukoharjo.

Dengan penghargaan ini, diharapkan bisa menjadi pemicu untuk memberikan pengabdian terbaik, sesuai dengan jalur pengabdian mereka. Selain itu,ketujuh orang ini bisa menginspirasi warga lainya untuk mewujudkan Sukoharjo Makmur.

“Saya berharap Hari Pahlawan ini menjadi sebuah moment Sukoharjo segera terbebas dari covid 19, ini hanya bisa dilakukan secara bersama sama, tidak hanya nakes tapi semua lapisan masyarakat, salah satu yang paling mudah adalah melaksanakan prokes 3M ”Jelas  salah satu penerima penghargaan. Maryatun, S.Kep, NS, M.Kes. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com