Sabtu , 28 November 2020

Antisipasi Covid 19, KPU Sukoharjo Siapkan Seribu Lebih Bilik Khusus

14 November 2020 10:37 WIB


Media gathering KPU Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- KPU Sukoharjo memastikan pelaksanaan pilkada akan melakukan secara ketat protokoler kesehatan. Bahkan saat ini KPU Sukoharjo sudah menyiapkan seribu lebih bilik khusus, sebagai antisipasi jika ditemukan pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat Celsius.

“Sesuai dengan jumlah TPS, KPU Sukoharjo menyiapkan 1.775 bilik khusus, dimana bilik khusus ini tersebar di tiap TPS yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo,” Jelas Komisioner Divisi  Sosialisasi Dan Sdm Kpu Sukoharjo, Suci Handayani, usai acara media gathering Jumat (13/11/2020).  



Bilik khusus ini, lanjut Suci,  sengaja di buat sebagai langkah antisipasi jika saat pencoblosan ditemukan pemilih dengan suhu diatas 37 derajat Celsius. Pemilih dengan suhu tersebut akan memilih di bilik khusus berbeda dengan bilik biasanya. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 jelang pelaksanaan pencoblosan.

Selain itu, KPU Sukoharjo memastikan di tiap TPS akan melaksanakan protokoer kesehatan. KPU Sukoharjo saat ini, sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan petugas maupun pemilih menerapkan 3M,  yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Selain itu pemilih dan petugas akan diberikan sarung tangan sekali pakai, sedangkan untuk tinta jari tidak dicelupkan melainkan akan diteteskan oleh petugas,” Imbuh Suci.

Saat pelaksanaan pencoblosan, pemilih dan petugas akan diberikan sarung tangan skali pakai. Selain itu akan ada petugas yang menyemprotkan cairan desinfektan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin pilkada ini menerapkan ketat prokes covid 19, dengan harapan pilkada ini berjalan aman dan tidak menimbulkan cluste baru,”harapnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com