Rabu , 12 Mei 2021

Bertahan di Tengah Pandemi, Ganjar: Bantu UKM dari Konvensional Beralih Ke Virtual

24 November 2020 16:31 WIB


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Tengah) menjadi narasumber di acara UKM Virtual Expo

SEMARANG, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan “UKM Virtual Expo” diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Jawa Tengah mampu memberikan pesan positif dan motivasi kepada pelaku UKM akibat lesunya ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

“Banyak (UMKM) yang sambat (mengeluh-red) ke saya, jangan sambat, kita cari solusi. Ketika tidak bisa jual konvensional, diadakanlah (penjualan) secara virtual, dibantu Bank Indonesia dan Dinkop UKM, kita promo," ungkap Ganjar Pranowo saat kegiatan "UKM Virtual Expo" di Semarang, Jumat (20/11/2020) lalu. 



Lebih lanjut, gubernur mengatakan melalui kegiatan ini, pihaknya mengundang pelaku UKM berpengalaman terkait nasib bisnis yang sedang dialami dan mampu bertahan di tengah situasi pandemi saat ini. Dikatakan Ganjar Pranowo, ternyata mereka yang bisa bertahan menggunakan cara-cara baru. 

“Jadi sekarang ini semua usaha lagi dicabut dari akarnya, jadi agak kebingungan. Kita mencari jalan keluar, lalu kita pamerkan produk-produk dalam negeri,” katanya. 

Dengan adanya UKM Virtual Expo ini, menurut Ganjar Pranowo mampu menciptakan ekosistem bisnis di dunia virtual, sehingga dengan hal tersebut semuanya akan belajar. 

"Kalau jualan di warung depan kan nunggu pembeli, ya ini (secara virtual) jangan menunggu. Penjual harus proaktif, ditawarkan produknya. Oleh karena itu, (UKM Virtual Expo) kita lanjutkan terus, kalau perlu kita permanenkan," tukasnya.       

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com