Kamis , 13 Mei 2021

Bikin Mewek, Bapak Paruh Baya Skuternya Mogok dan Ngerem Pakai Kaki,

25 November 2020 18:31 WIB


Screenshot rekaman video pengendara skuter mengerem menggunakan kaki (Instagram-@mabscoot)

Solotrust.com - Sebuah video solidaritas komunitas skuter atau vespa terhadap seorang pria paruh baya sempat viral di media sosial. Rekaman video memperlihatkan komunitas itu menolong pria paruh baya dengan mendorong skuternya yang tengah mogok di jalan.

Video kali pertama diunggah akun Instagram @mabscoot dari akun TikTok yang sama pada Sabtu (21/11/2020). Dalam video tampak saat beberapa anak muda sedang naik skuter tiba-tiba mendapati seorang bapak mendorong kendaraan skuternya karena mogok. Spontan, beberapa pemuda yang naik skuter itu pun berinisiatif membantu mendorongnya melewati tanjakan dan kemudian memeriksanya.



"Bapak ini cerita, tadi habis kasih oli campur bekas yang sudah item karena sudah tidak punya oli samping. Terus nggak lama motornya mati di puncak," demikian bunyi narasi dalam video.

Setelah beberapa kali dicek komponen dalam skuter, akhirnya diputuskan untuk dibawa ke bengkel dengan cara didorong bersama-sama. Awalnya sang bapak menolak karena tidak punya uang, namun komunitas skuter itu menyatakan hendak membiayai perbaikan motornya.

Saat didorong menuju bengkel dan melewati turunan, tak disangka rem skuter milik pria paruh baya itu ternyata tidak pakem. Hal tersebut tentu saja makin menambah keprihatinan para anggota komunitas skuter.

"Seketika aku nangis karena bapaknya ngerem pakai kaki kiri dan sendal jepit. Bapaknya bilang remnya nggak pakem. Di turunan terjal banget lagi, taruhannya nyawa," lanjut narasi dalam video.

Melihat kenyataan itu, perekam video merasa sedih dan malu karena selama ini sibuk memikirkan sparepart baru untuk melengkapi modifikasi skuter miliknya. Sementara pria paruh baya yang ditemui di jalan, merasa kesulitan meski hanya untuk mengganti rem lantaran ketiadaan biaya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com