Kamis , 28 Januari 2021

Datangi Kantor Panwascam, Ratusan Pendukung EA Minta Bawaslu Bertindak Tegas

30 November 2020 13:09 WIB


Pendukung pasangan calon bupati Sukoharjo nomor 01 saat berorasi di depan Kantor Panwascam Gatak.

SUKOHARJO, solotrust.com- Mendekati Pilkada yang tinggal menghitung hari, suasana politik di Kabupaten Sukoharjo memanas. Sebanyak 200 pendukung dari pasangan urut nomor 01, yakni pasangan Etik Suryani dan Agus Santosa (EA) mendatangi Kantor Panwascam Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Senin (30/11/2020). Perwakilan massa ditemui langsung oleh Ketua Panwascam Heru Wiyono, didampingi Komisioner Bawaslu Sukoharjo, Eko Budianto. 

Di luar ruangan, ratusan masa pendukung EA berkumpul tepat di kantor Panwascam Gatak. Usai berorasi , salah satu tim perwakilan massa menuntut agar Bawaslu bertindak adil dan tegas terhadap pendukung paslon nomor urut 02. Diketahui saat kampanye, pendukung paslon nomor urut dua mendatangi dan berfoto di posko paslon EA. Tindakan tersebut menurut mereka provokatif dan jika dibiarkan dikhawatirkan akan menimbulkan suasana yang tidak kondusif di wilayah Sukoharjo, utamanya di Kecamatan Gatak. 



“Tuntutannya untuk Panwas harus bersikap adil, kalau dari awal yang namanya Panwas adalah netral, ya netral tidak usah mbang cinde mbang siladan itu saya ngampet sudah lama.” Kata Pendukung EA, Cak Roto. 

Sementara itu melihat kerumunan massa yang terus bertambah dan mengabaikan jaga jarak, Polisi memperingatkan massa untuk segera membubarkan diri. Setelah mendapatkan imbuan dari Polisi dan pernyataan sikap dari Bawaslu, massa pendukung EA meninggalkan Kantor Panwascam Gatak. 

“Ingin beraudiensi dengan Panwas Kecamatan Gatak untuk menyampaikan apa yang ditemukan oleh tim 01 terkait dengan kampanye 02 yang pesertanya itu ada yang duduk-duduk di poskonya 01.” Jelas Ketua Panwascam Gatak, Heru Wiyono. (nas)  

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com