Hard News

Pasien Covid-19 Membludak, Boyolali Tambah Bangsal Perawatan

Jateng & DIY

2 Desember 2020 17:31 WIB

Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Dok. Istimewa)

BOYOLALI, solotrust.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali menambah ruangan atau bangsal untuk pasien Covid-19 yang dibangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Kabupaten Boyolali. 

Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan, di RSUD Waras Wiris telah disiapkan satu bangunan gedung, yakni gedung Edelweis yang telah terisi sebanyak delapan kamar. 



“Di masing-masing kamar nanti bisa diisi dua tempat tidur sehingga kapasitas totalnya yang bisa disiapkan nanti itu untuk 16 tempat tidur,” terangnya di sela peninjauan bangsal, Rabu (02/12/2020). 

Dikatakan, ruangan tambahan dipersiapkan untuk pasien Covid-19 membutuhkan perawatan intensif, yakni pasien bergejala sedang hingga berat. 

“Jadi memang kita buat di sini itu khusus untuk yang membutuhkan perawatan highly intensive care, membutuhkan perawatan-perawatan yang lebih canggih untuk penyelamatan jiwa dari penderita Covid-19,” ungkapnya. 

Menurut Ratri S Survivalina, rumah sakit rujukan pasien penderita sedang hingga berat yang ada di Solo sudah penuh, sehingga pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berinisiatif membangun bangsal tambahan. Sarana ini akan segera dioperasionalkan dengan para sukarelawan yang bertugas menjadi tenaga kesehatan. (Jaka)

(redaksi)