Ekonomi & Bisnis

Favehotel Solo Adakan Rapid Test untuk Karyawan

Ekonomi & Bisnis

05 Desember 2020 10:21 WIB

Favehotel Solo mengadakan rapid test bagi karyawan

SOLO, solotrust.com - Archipelago International, grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara dengan bangga menerima sertifikasi 'Safe Travels' dari World Travel & Tourism Council (WTTC), sebagai pengakuan atas komitmen Archipelago untuk menjaga keselamatan dan kesehatan tamu serta karyawan dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan 'new normal' yang sangat efektif di semua hotel mereka. Oleh sebab itu, Archipelago International mengadakan program rapid test bagi seluruh karyawan hotel.

Sebagai bagian dari Archipelago International, Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) rutin mengadakan rapid test setiap bulan bagi seluruh karyawan.



“Ini merupakan komitmen kami untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan kami karena mereka merupakan aset terbesar kami, sehingga para tamu akan lebih yakin bahwa menginap, makan dan melakukan kegiatan di Favehotel Solo tetap aman dan nyaman,” kata Cluster General Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Ika Florentina melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (05/12/2020).


Kegiatan rapid test dilaksanakan setiap bulan pada pekan kedua. Adapun untuk kegiatan rapid test ini, Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) bekerja sama dengan Rumah Sakit Indriati Solo Baru dan Redy Lab.

Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan standar dari pemerintah, yakni pengecekan suhu pada waktu tamu check-in, pengaturan jarak saat tamu check-in, check -in online, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala.

Selain itu, Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) juga telah melakukan inovasi untuk pengurangan kontak fisik dengan tamu, seperti diberlakukannya QR code menu di Lime Restaurant dan room service , QR code untuk akses WiFi, QR code untuk informasi hotel di kamar.

(redaksi)