Kamis , 21 Januari 2021

Hari Relawan Dunia 2020, PBB: Bersama Kita Bisa!

05 Desember 2020 18:31 WIB


Relawan Merapi 2020 (Dok. Istimewa)

Solotrust.com – Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai organisasi internasional untuk mendorong kerjasama internasional menetapkan 5 Desember sebagai Hari Relawan Sedunia sejak 1985. Tahun ini, PBB mengangkat tema “Together We Can Through Volunteering”.

Seperti diketahui, 2020 merupakan tahun cukup berat bagi semua orang. Banyak bencana terjadi mulai dari pandemi Covid19 hingga bencana nasional yang beberapa kali terjadi di Indonesia. Peran relawan tentu sangat berarti dalam hal ini.



“Relawan berada di garis depan dalam merespons #Covid-19, mulai dari membagikan makanan hingga memberikan perawatan medis dan memerangi kesalahan informasi,” pesan Komisioner PBB, António Guterres, melansir dari akun Twitter resmi PBB, Sabtu (05/12/2020).

Dalam pesan terbukanya, António Guterres mengimbau semua pemerintah untuk mempromosikan sebagai relawan, mendukung upaya relawan, dan mengakui kontribusi para relawan sebagai pencapaian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Hari Relawan sendiri diperingati untuk memberikan rasa hormat dan terima kasih kepada para relawan atas kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

“Sukarelawan layak mendapatkan ucapan terima kasih yang tulus dari kami,” tutupnya.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita patut berbangga atas pencapaian sebagai negara dengan jumlah relawan tertinggi di dunia pada penelitian yang dilakukan Lembaga Statistik Gallup (LSG, 2017) dengan kontribusi sebanyak 53 persen dari total relawan dunia. (Dhika)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com