Kamis , 28 Januari 2021

Ringkus Penipu Atas Namakan Dirinya, Baim Wong Apresiasi Tim Tiger

14 Desember 2020 19:31 WIB


Baim Wong (Foto: Instagram-@baimwong)

Solotrust.com - Menjadi seorang figur publik memang tidaklah mudah. Pasalnya, terkadang banyak orang memanfaatkannya untuk berbagai hal negatif. Kejadian itu turut dialami artis yang juga YouTuber Baim Wong belum lama ini.

Nama populer Baim Wong dicatut oknum penipu untuk melakukan penipuan kepada para korbannya. Modus yang dilakukannya, yakni dengan menawarkan sejumlah hadiah, kemudian meminta uang yang dikirimkan lewat transfer ke sebuah rekening bank. Aksi meresahkan itu pun sudah memakan banyak korban di berbagai tempat.



Setelah berlangsung beberapa waktu, akhirnya pelaku penipuan mengatasnamakan Baim Wong dapat diringkus aparat kepolisian, tergabung dalam tim Tiger. Baim Wong yang mengetahui pelaku penipuan telah ditangkap, kemudian memberikan apresiasi lewat akun Instagram miliknya @baimwong, Minggu (13/12/2020).

"Banyaknya penipuan, atas nama saya. Ini salah satunya tertangkap, mudah-mudahan jera ya," tulis pemilik nama asli Muhammad Ibrahim dalam unggahan foto di akun Instagram @baimwong.

"Inget dosa atuh, bingung juga karena saya sudah sering ingetin kalau saya nggak pernah minta uang sepeser pun, bahkan sampai meminta nomor kartu ATM (kalau nomor rekening iya), kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway atau juga acara lainnya," singgung Baim Wong dalam tulisannya.

Lebih lanjut, suami Paula Verhoeven memberi pesan kepada masyarakat luas untuk tidak tertipu dengan modus-modus para penipu yang sengaja ingin mencari keuntungan dengan mencatut namanya.

"Jadilah bangsa yang cerdas, jangan mudah ketipu ya," seru Baim. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com