Kamis , 13 Mei 2021

Rela Menabung Rp100 Ribu, Gadis Remaja Ini Beri Rangkaian Bunga Polisi

16 Desember 2020 09:51 WIB


Tim Khusus (Timsus) Harimau Polres Wonogiri berpose bersama Rizky Titi Sara

WONOGIRI, solotrust.com - Tim Khusus (Timsus) Harimau Polres Wonogiri mendatangi rumah remaja putri bernama Rizky Titi Sara (15) di Dusun Kerdu, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (15/13/2020). Mereka mendatangi rumah Rizky guna melakukan pengecekan, memastikan kebenaran lokasi rumah dan identitasnya sebagai warga setempat.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (14/12/2020), sekira pukul 13.00 WIB, gadis tersebut mendatangi Mapolres Wonogiri untuk bertemu Timsus Harimau. Ia membawa sebuah rangkaian bunga yang di dalamnya terdapat foto dokumentasi saat Timsus Harimau melakukan tugasnya.



Rizky memberikan buket bunga sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan Timsus Harimau di Mapolres Wonogiri kepada masyarakat.

Timsus Harimau dipimpin Kasat Sabhara Polres Wonogiri, AKP Sugihantoro mendatangi rumah gadis berusia 15 tahun itu. Timsus Harimau juga memastikan apa yang dilakukan Rizky murni keinginan pribadi, bukan atas inisiatif orang lain dan tidak ada campur tangan bernuansa politis.

Rizky menuturkan, aksi penghargaan yang ia berikan kepada Timsus Harimau merupakan ide pribadinya, tanpa ada orang atau pun kelompok yang memerintahkan dirinya.

"Saya kemarin pergi ke Polres Wonogiri dengan naik sepeda motor," ujarnya.

"Tujuan saya memberi penghargaan kepada Timsus Harimau karena saya menilai selama ini kinerja Timsus bagus. Timsus itu telah membantu menciptakan sitkamtibmas di Kabupaten Wonogiri yang kondusif adem ayem," lanjutnya.

Rizky rela menabung demi bisa membeli rangkaian bunga seharga Rp100 ribu.

"Saya kini pelajar kelas 10 di SMAN 1 Girimarto, saya mempunyai cita-cita sebagai seorang polisi wanita," kata dia.

Terpisah, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan karangan bunga yang diberikan Rizky Titi Sara kepada Timsus Harimau. Ia menegaskan, tindakan Rizky mencerminkan tugas dan kinerja jajaran Polres Wonogiri dalam melayani masyarakat.

"Menandakan bahwa masyarakat mengapresiasi kinerja Polres Wonogiri," jelasnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com