Kamis , 21 Januari 2021

Wonho Giat Pelajari Bahasa Asing, Ini Alasannya

29 Desember 2020 11:03 WIB


Wonho (Dok. Highline Entertainment)

Solotrust.com - Wonho saat ini tengah giat mempelajari bahasa asing. Dalam wawancaranya dengan majalah Dazed Korea, penyanyi solo ini mengungkap bahwa dia belajar bahasa-bahasa asing agar bisa berkomuniasi dengan lebih dekat dengan penggemarnya di luar negeri.

 “Bahasa Jepang adalah bahasa asing pertama yang saya pelajari, dan saya telah melakukan banyak aktivitas di Jepang, jadi saya mulai belajar bahasa Jepang terlebih dahulu," kata Wonho, dikutip dari HeraldPop (23/12/2020).



Tak hanya Bahasa Jepang, Wonho juga mulai belajar Bahasa Inggris, dengan berkata, "Saya juga mulai belajar Bahasa Inggris untuk memperluas wawasan saya. Meskipun saya tidak dapat berbicara secara alami, saya mulai belajar Bahasa Inggris karena saya pikir saya harus dapat mendengar atau membaca sesuatu dan memahami artinya."

Sementara itu, ketika ditanya tentang album berikutnya, Wonho mengisyaratkan bahwa album tersebut akan memiliki mood yang "seksi dan gelap".

“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang sisi berbeda dari diri saya. Karena album saya sebelumnya memiliki vibe yang lebih energik dan hidup, kali ini saya mencoba untuk memilih mood yang lebih dewasa," kata Wonho.

Tentang tujuannya di tahun 2021 mendatang, Wonho berkata, “Saya pikir ini akan sama untuk semua orang, tapi saya ingin Covid-19 menghilang. Merupakan keinginan terbesar saya untuk dapat melihat wajah penggemar saat saya tampil. Selain itu, saya ingin menunjukkan kepada semua orang berbagai sisi diri saya sebagai artis solo. Saya juga sangat merindukan fans saya yang tinggal di luar negeri. Gambaran penggemar yang saya temui saat tur ada di kepala saya."

Wonho debut sebagai solois dengan merilis "Love Synonym" pada 4 September 2020. Wonho ambil bagian baik sebagai penulis lirik, komposer maupun arranger untuk lagu-lagu dalam album ini.

Lagu pre-releasenya yakni "Losing You" berhasil memuncaki chart iTunes di 16 negara paska dirilis pada 14 Agustus, yakni di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Singapura, Malaysia, Peru, Chile, Polandia, Rumania, Swiss, Spanyol, Norwegia, Selandia Baru, Meksiko, dan Austria.

Album dengan lagu lain seperti "I Just" dan "With You" itu juga memuncaki chart album iTunes di berbagai negara seperti AS, Prancis, Inggris, Jerman, Kanada, Australia, dan Brazil.

Wonho berhasil memuncaki chart album fisik mingguan Gaon di minggu debutnya. Penyanyi bernama asli Lee Ho Seok ini juga berhasil debut di 6 chart Billboad sekaligus dengan album itu, yakni di chart World Albums, Heatseekers, Album Sales, Current Album Sales, World Digital Song Sales, dan Emerging Artist. Album itu juga berhasil memuncaki chart Oricon di Jepang.

Pada September 2020 Wonho menggelar solo konser perdananya bertajuk "Wonho Special Live #IWONHOYOU" melalui platform streaming LiveXLive. Dalam kesempatan itu ia mengatakan telah merampungkan persiapan album selanjutnya.

“Saya sudah selesai mempersiapkan album berikutnya. Saya pikir saya akan dapat kembali ke Wenee (nama fandomnya) dengan segera," katanya.

Dalam konser itu Wonho juga memperkenalkan lagu barunya "Flash", yang menampilkan vokal dan falsetonya yang lembut mengalir, lengkap dengan rap dan lirik indah yang menjadi ciri khasnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com