Selasa , 11 Mei 2021

TWICE Ungkap Mereka Tidak Dapat Debut Jika Tidak Mendapat Sertifikasi Bahasa Asing

18 Maret 2021 06:02 WIB


TWICE (Sumber gambar: Instagram TWICE @twicetagram)

Solotrust.com -TWICE baru-baru ini tampil di acara "Legendary Stage" di SBS, yangmana mereka mengungkapkan kisah di balik layar tentang debut mereka. Di acara itu, Sung Si Kyung bertanya kepada anggota apakah ada kelas khusus yang diambil anggota yang berasal dari luar Korea.

"Momo dan saya mengambil kelas Bahasa Korea selama sekitar 3 tahun. Ketika saya pertama kali datang ke Korea, saya tidak dapat berbicara sepatah kata pun dalam Bahasa Korea. Momo dan saya hanya menyapa setiap kali orang lewat," kata Sana.



TWICE memiliki tiga anggota asal Jepang yakni Sana, Mina dan Momo. Sementara Tzuyu berasal dari Taiwan. Salah satu pembawa acara lain yakni Sandara Park kemudian bertanya kepada anggota Korea tentang kelas bahasa asing yang harus mereka ambil. "Bukankah anggota Korea juga mengambil pelajaran untuk bahasa Jepang atau Cina?", tanyanya.

Jihyo mengatakan ketika dirinya masih di sekolah menengah pertama, JYP mengarahkannya sampai bisa mendapatkan sertifikasi untuk Bahasa Mandarin.

Sementara itu Nayeon menambahkan bahwa bahasa asing menjadi faktor penentu dalam debut mereka. "Jika kami tidak mendapatkan sertifikasi dalam bahasa asing, kami tidak dapat debut," ungkapnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com