Serba serbi

Cara Daftar Merek Dagang Online yang Bersertifikasi

Tips & Trik

31 Desember 2020 21:31 WIB

Solotrust.com - Cara daftar merek dagang online yang bersertifikasi dengan baik juga beberapa manfaatnya pada bisnis Anda. Tidak ada yang lebih mewakili perusahaan dan merek Anda selain nama bisnis Anda. Ini adalah landasan bisnis Anda dan membentuk segala sesuatu yang mengikuti dari nada pemasaran hingga kesan pertama pelanggan. Mungkin Anda baru memulai bisnis Anda. Mungkin Anda telah menjalankan bisnis yang sukses selama bertahun-tahun, tetapi detail administrasi tampaknya selalu menjadi prioritas utama dalam operasi sehari-hari. Dalam hal perlindungan nama bisnis dan merek dagang Anda, beberapa langkah proaktif untuk Cara Daftar Merek Dagang Online dapat membantu melindungi nama, merek, dan identitas bisnis Anda.

Banyak pemilik bisnis baru sering berpikir bahwa mendaftar dengan negara bagian mereka dengan memasukkan atau mengajukan DBA sudah cukup untuk melindungi mereka. Namun ada perbedaan penting. Saat Anda memasukkan, membentuk LLC, atau mengajukan proses ini mendaftarkan nama bisnis Anda ke sekretaris negara bagian tersebut. Setelah disetujui, nama bisnis menjadi milik Anda dan milik Anda sendiri untuk digunakan dalam keadaan tersebut. Ini mencegah orang lain menggunakan nama di dalam negara bagian, tetapi tidak menawarkan perlindungan apa pun di 49 negara bagian lainnya. Jika Anda telah memulai bisnis yang secara fisik terikat dengan negara bagian Anda dan tidak pernah berencana untuk memperluas ke negara bagian lain, mendaftarkan nama Anda ke negara bagian atau county mungkin cukup untuk melindungi merek Anda. Bagaimana Cara Daftar Merek Dagang Online?



Manfaat Merek Dagang Merek dagang adalah kata, frase, simbol atau desain atau kombinasi dari semua ini yang mengidentifikasi dan membedakan sumber barang dari satu pihak dari yang lain. Tidak ada persyaratan hukum bagi Anda untuk mendaftarkan merek dagang. Menggunakan nama bisnis dapat memberi Anda hak hukum umum, bahkan tanpa mendaftarkannya secara resmi. Namun, seperti yang diharapkan, undang-undang merek dagang cukup kompleks. Mendaftarkan DBA di negara bagian Anda tidak secara otomatis memberi Anda hak hukum umum; untuk mengklaim penggunaan pertama, nama tersebut harus 'bermerek dagang' dan digunakan dalam perdagangan. Cara Mendaftarkan Merek Dagang Untuk mendaftarkan merek dagang, Anda harus mengajukan aplikasi ke Kantor Paten. Ini adalah sekitar untuk pengarsipan online per kelas yang tanda Anda berada di bawah dan prosesnya bisa memakan waktu 6-12 bulan setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda.

Sebelum mengajukan aplikasi, Anda harus melakukan pencarian merek dagang terlebih dahulu untuk memastikan merek yang Anda usulkan tersedia. Ini harus mencakup pencarian merek dagang online gratis untuk memeriksa ketersediaan. Jika pencarian awal menunjukkan merek tersedia, tindak lanjuti dengan pencarian merek dagang komprehensif yang menjelajahi database lokal, hukum umum, dan pendaftar daerah. Inilah mengapa pencarian yang komprehensif adalah bijaksana. Jika nama Anda ternyata tidak tersedia, aplikasi Anda akan langsung ditolak artinya Anda akan kehilangan biaya aplikasi, belum lagi semua waktu yang diinvestasikan dalam aplikasi. Meskipun proses pendaftaran merek dagang lebih melibatkan daripada pendaftaran, hak atas nama Anda akan ditegakkan oleh pemerintah dan negara bagian.

Dan mendaftarkan merek dagang dapat menghemat banyak biaya hukum di kemudian hari. Demikian artikel seputar Cara Daftar Merek Dagang Online yang saya ulas kali ini berikut dengan sertifikasi resmi juga manfaat menggunakan merek dangang legal. Semoga dengan ini Anda lebih memahami cara untuk mendaftar jenis bisnis Anda. Terima kasih!

(redaksi)