Rabu , 12 Mei 2021

Tes Pramusim MotoGP di Sepang Tanpa Karantina

31 Desember 2020 21:31 WIB


Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Motorsport)

Solotrust.com - MotoGP bersama pemerintah Malaysia sepakat untuk mengizinkan tes pramusim pertama di negara itu tanpa harus menjalani masa karantina minimum.

Pembatasan perjalanan tetap diberlakukan di seluruh dunia menjelang 2021 karena pandemi Covid-19. Sejumlah negara bahkan harus memperketat perbatasannya setelah penyebaran varian baru Covid-19.



Saat ini, semua pelancong yang tiba di Malaysia harus mematuhi masa karantina minimal tujuh hari jika hasil tes PCR negatif. Di bawah prosedur yang berlaku saat ini, peraturan Covid-19 Malaysia menimbulkan masalah bagi paddock MotoGP yang akan menjalani tes pramusim pertama 2021 di Sepang pada 19 hingga 21 Februari.

Namun, promotor MotoGP Dorna Sports, Asosiasi Tim Balap Internasional dan mantan CEO Sirkuit Sepang dan Bos Petronas SRT Razlan Razali telah bekerja selama berbulan-bulan dengan pemerintah Malaysia untuk merumuskan rencana yang memungkinkan paddock melewati karantina. Protokol Covid-19 yang diterapkan MotoGP selama musim 2020 diperkirakan akan diterapkan di Malaysia.

Selain itu, jumlah tim akan berkurang dari musim 2020 sebagai bagian dari berbagai strategi pencegahan Covid-19 yang diterapkan MotoGP. Tes pramusim MotoGP akan dimulai dari Malaysia dan berlanjut ke Qatar pada 10 hingga 12 Maret, dengan putaran pertama 2021 dijadwalkan 28 Maret di Sirkuit Losail.

Melansir Motorsport.com, Kamis (31/12/2020), kalender sementara MotoGP 2021 bakal menyajikan 20 seri balapan, meskipun Grand Prix Ceko yang dihentikan pada Agustus secara resmi belum diganti. Dorna telah mendaftarkan tiga sirkuit sebagai cadangan jika diperlukan, yakni Sirkuit Algarve Portugal, Igora Drive Rusia, dan Sirkuit Mandalika Indonesia. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com