Selasa , 11 Mei 2021

Nyeleneh! Pemuda di Tegal Kubur Diri Demi Balik ke Alam Asalnya

04 Januari 2021 20:59 WIB


Seorang pemuda di Tegal berusaha mengubur dirinya di sebuah tempat pemakaman umum (Sumber: Instagram)

Solotrust.com - Dunia maya belakangan ini dihebohkan dengan sebuah aksi nyleneh dari seorang pemuda. Sang pemuda berusaha mengubur dirinya di sebuah tempat pemakaman umum (TPU) samping Pasar Bandung, Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Pemuda itu sengaja mengubur dirinya, menggali tanah dengan tangannya di antara makam-makam di TPU. Dalam video beredar terlihat kepala dan sebagian tubuhnya telah terkubur. Namun, aksinya berhasil dipergoki warga dan aparat keamanan sehingga tubuh sang pemuda ditarik kembali ke atas area makam.



Saat ditanya tentang aksi nyelenehnya, pemuda itu mengaku jika dirinya ingin kembali ke tempat asalnya. Pemuda itu juga mengaku ia sebenarnya telah meninggal dunia, namun dihidupkan kembali oleh Tuhan.

"Aku pan balik marang alame aku. (Aku ingin kembali ke alamku-red)," kata pemuda itu dalam bahasa setempat, sebagaimana diunggah akun Instagram @fakta.info, Senin (04/01/2021).

Belakangan, menurut warga diketahui nama pemuda itu ialah Wawan. Mereka menyebut Wawan selama ini memang mengalami gangguan jiwa.

Setelah tubuh Wawan berhasil diangkat kembali, warga beserta pihak keamanan kemudian membersihkan tubuh Wawan yang penuh lumpur pemakaman. Ia pun dikembalikan kepada orang tuanya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com