Sabtu , 16 Januari 2021

Open Mind Wonho Dipilih BuzzFeed Sebagai Salah Satu Lagu K-Pop Terbaik 2020

5 Januari 2021 17:46 WIB


Wonho saat tampil di konser onlinenya "Wonho Special Live #IWONHOYOU" (Dok. Highline Entertainment)

Solotrust.com - BuzzFeed merilis daftar 35 lagu terbaik yang mendefinisikan K-Pop untuk tahun 2020 via lamannya baru-baru ini. Di awal, BuzzFeed menyoroti situasi tahun 2020 yangmana di tengah situasi covid, penggemar K-Pop tetap bisa menemukan kebahagiaan dan penghiburan melalui konten-konten K-Pop.

"Dengan perjalanan, konser, dan kehidupan secara umum yang tertunda, penggemar K-pop masih dapat menemukan kegembiraan dan kenyamanan dengan menghadiri konser streaming langsung, menonton video musik, dan mendengarkan lagu baru dari artis favorit mereka," kata BuzzFeed.



"Open Mind" dari Wonho menjadi salah satu lagu yang masuk dalam daftar tersebut. Dalam ulasannya, Buzzfeed menyoroti bagaimana Wonho melalui lagu ini meminta kesempatan dari para penggemarnya untuk menunjukkan dirinya lagi sebagai solois.

"Lagu elektronik yang dreamy itu bukanlah tentang pernyataan cinta atau pernikahan yang berani. Sebaliknya, yang diminta Wonho hanyalah kesempatan. Satu malam saja. 'Apakah kamu tidak menginginkan sesuatu yang berbeda?', dia bertanya. 'Kamu tidak harus mencintaiku; kita berdua menginginkan hal yang sama. Katakan padaku keinginanmu dan aku akan menghidupkan semuanya. Hanya untuk satu malam, tetaplah berpikiran terbuka'," ulas BuzzFeed.

Buzzfeed melanjutkan, "Beberapa lagu K-pop masuk ke dalam wilayah romansa tanpa menyertakan pernyataan cinta, tetapi 'Open Mind' milik Wonho adalah revolusioner karena melewati rute itu sepenuhnya dan sebaliknya melemparkan bola ke pengadilan pendengar. Dia mungkin meminta hanya untuk satu malam, tetapi jika mendengarkan 'Open Mind', kamu akan menjadi penggemar Wonho selamanya."

Wonho debut sebagai solois dengan merilis album bertajuk "Love Synonym #1: Right for Me" dengan lagu utama "Open Mind" pada 4 September 2020. Wonho ambil bagian baik sebagai penulis lirik, komposer maupun arranger untuk lagu-lagu dalam album tersebut.

Album dengan lagu lain seperti "Losing You", "I Just" dan "With You" itu berhasil memuncaki chart album iTunes di berbagai negara paska dirilis, seperti AS, Prancis, Inggris, Jerman, Kanada, Australia, dan Brazil.

Wonho juga berhasil memuncaki chart album fisik mingguan Gaon di minggu debutnya. Penyanyi bernama asli Lee Ho Seok ini juga berhasil debut di 6 chart Billboad sekaligus dengan album itu, yakni di chart World Albums, Heatseekers, Album Sales, Current Album Sales, World Digital Song Sales, dan Emerging Artist. Album itu juga berhasil memuncaki chart Oricon di Jepang.

Pada September 2020 Wonho menggelar solo konser perdananya bertajuk "Wonho Special Live #IWONHOYOU" melalui platform streaming LiveXLive. Dalam kesempatan itu ia mengatakan telah merampungkan persiapan album selanjutnya.

Dalam konser itu Wonho juga memperkenalkan lagu barunya "Flash", yang menampilkan vokal dan falsetonya yang lembut mengalir, lengkap dengan rap dan lirik indah yang menjadi ciri khasnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com