Viral

Kesal, Pengendara Motor Nekat Cegat Bus yang Serobot Jalur Berlawanan

Viral

8 Januari 2021 22:15 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

Solotrust.com - Aksi main serobot jalan sering kali dilakukan beberapa sopir bus saat mengendarai armadanya, sehingga membuat beberapa pengguna jalan mau tidak mau harus minggir. Keadaan itu tentunya membuat para pengendara kesal melihat kelakuan sebagian sopir bus yang tidak mempunyai kedisiplinan berlalu lintas.

Seperti halnya sebuah rekaman video tengah viral di media sosial. Akun Instagram@ndorobeii pada Jumat (08/01/2021), mengunggah kelakuan sopir bus Rela yang menyerobot jalur berlawanan di sebuah jalan Solo-Purwodadi, Desa Banaran, Wonosari, Kalijambe, Sragen. Peristiwa terjadi pada Kamis (07/01/2021) kemarin.



Dalam video terlihat seorang pengendara motor menghadang bus Rela yang memakan jalur. Pengendara menggunakan mantol tampak memarkir sepeda motornya tepat di depan bus Rela. Dirinya berteriak dengan nada marah sambil sesekali menggebrak kaca depan bus dan hendak berusaha menarik sang sopir keluar, namun berhasil dicegah pengendara lainnya.

Melihat rekaman video, kalangan netizen pun ikut berkomentar. Rata-rata mendukung aksi yang dilakukan pengendara motor, mengingat tindakan sopir bus Rela dinilai sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Busnya bener-bener salah ndoro, saya acungi jempol kalau masih ada yang mau mengingatkan sopir bus itu," tulis akun Instagram @devi_chrristina di kolom komentar.

Lain lagi dengan akun Instagram @raspatih_19. Pemilik akun meminta pihak kepolisian maupun dinas perhubungan untuk menindak para sopir bus nakal yang kerap kali membuat jengkel pengguna jalan lainnya.

"Polisi bisa ditindaklanjuti. Ini sudah sering terjadi. Dishub juga jangan hanya diam saja. Bisa dicabut kirnya kalau masih begitu. Ini bahaya. Bukan cuma buat sopir dan penumpang bus, tapi juga bahaya buat pengendara lainnya," tulis akun @raspatih_19. (dd)


(redaksi)