Sabtu , 17 April 2021

Ditegur dr Tirta, Melly Goeslaw: Pendidikan Tinggi Pasti Lebih Paham Cara Menyampaikan Sesuatu

11 Januari 2021 22:33 WIB


Melly Goeslaw dan dr Tirta (Dok. Istimewa)

Solotrust.com – Dokter Tirta mengunggah foto Melly Goeslaw yang sedang tampil di salah satu stasiun televisi. Menurutnya, Melly lebih baik tidak menggunakan face shield karena percuma.

Foto yang sempat diunggah dr Tirta memperlihatkan Melly Goeslaw menggunakan penutup wajah transparan, hanya menutupi bagian mata saja.



“Saran saya buat artis yang mengisi acara, daripada pake face shield, yo wis nggak usah pakai sama sekali. Soale nggak ngefek dan percuma,” tulis dr Tirta dalam Instagram pribadinya, Minggu (10/01/2021).

Dokter Tirta juga memberi saran kepada artis-artis untuk tetap memakai masker, swab antigen rutin agar terhindar dari Covid-19.

“Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun TV nggak bisa gitu. Saya yakin ini pasti mereka kepaksa pakai karena disuruh studio TV. Jadi yo wis copot aja face shield-nya. Selalu clear-kan penonton bahwa pemirsa tetap pakai masker, bahwa kalian nggak pakai, tapi sudah swab antigen rutin, dan karena harus perform nyanyi, makanya nggak pakai,” lanjut dr Tirta.

Unggahan itu tak lama hilang dari akun dr Tirta digantikan unggahan baru wajah wanita memakai eye shield. Dalam unggahan itu, ia menuliskan caption yang sama dengan unggahan sebelumnya, hanya saja dr Tirta menambahkan dirinya takut ada yang marah.

“Foto sebelumnya saya archive karena takut di apa-apain saya. Sumpah takut. Saya pakai foto ini aja karena ada yang marah-marah, padahal viral di Twitter. Takut saya, takuuuuuuut banget. Saya masih pengin hidup. Pegawai saya banyak. Takuuut,” tulis dr Tirta.

Melly Goeslaw tak terima dengan unggahan dr Tirta yang menggunakan fotonya. Ia menyebutkan, cara digunakan dr Tirta untuk menyampaikan sesuatu tidak sesuai dengan tingkat pendidikannya.

“Ada banyak cara menyampaikan sesuatu. Saya cuma lulusan SMA, jadi saya pikir untuk orang yang pendidikannya tinggi pastinya lebih paham cara menyampaikan sesuatu, apalagi menyangkut edukasi yang terkait dengan bidangnya," tulis Melly Goeslaw dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (10/01/2021).

Melly juga menambahkan agar dr Tirta lebih bijak lagi dalam menggambarkan sesuatu atau analogi. Ia juga menganggap dr Tirta jika memiliki masalah dengannya lebih baik menegur secara langsung.

“Saya cuma penasaran aja kenapa foto saya yang diposting, anda tau yang namanya analogi kan? Jadi lebih bijak anda gambarkan suasananya atau ciri-cirinya. Tanpa harus menyebut nama atau memasang foto. @dr.tirta anda punya masalah dengan saya? Anda laki-laki sebaiknya langsung saja gentle, ngomong ke saya japri,” imbuh Melly.

Pelantun lagu 'Gantung' kini telah menghapus kedua unggahan tersebut. Melly menggunggah foto baru dirinya dan menuliskan caption ia lebih fokus untuk berkarier bagi ibunya yang tengah terbaring di rumah sakit.

“Dua postingan sebelumnya saya sudah hapus ya kawan kawan. Rasanya sudah cukup tulisan saya. Jika mengerti saya ucapkan alhamdulillah, jika makin nggak nyambung, saya nggak minat ikutan menikmati. Lebih baik saya fokus berkarier, kerja cari uang untuk ibu saya yang masih kritis di RS,” tulis Melly dalam Instagram pribadinya, Minggu (10/01/2021).

Ia juga meminta maaf apabila yang ia kenakan mengundang perhatian khalayak.

“Saya mohon maaf kalau yang saya pakai di muka apa pun itu namanya adalah sesuatu yang terlalu keren, sehingga mengundang perhatian beberapa pihak. Kebetulan salah satu masalah saya dari dulu adalah susah banget untuk jadi nggak keren hahay,” seloroh Melly. (ray)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com