Selasa , 11 Agustus 2020

Tangani Corona, Bank Indonesia Bantu RSUP Solo

30 April 2020 10:33 WIB


Ilustrasi hand sanitizer (Foto: Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Bank Indonesia (BI) Solo memberikan bantuan penanganan wabah Covid-19. Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ini diberikan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Surakarta sebagai rumah sakit rujukan lini ketiga pasien Covid-19.

Bantuan berupa 80 liter hand sanitizer, 50 face shield, 2 thermo gun, dan 100 coverall diserahkan Kepala Perwakilan BI Solo Bambang Pramono kepada Kepala PIC RSUP Bakti Utami.



"Program PSBI dengan fokus bantuan, antara lain penyediaaan alat/sarana kesehatan lainnya kepada tenaga medis masih akan terus dilakukan sampai wabah pandemi global ini dapat dituntaskan. Hal ini merupakan komitmen Bank Indonesia dari pusat hingga ke daerah sebagai bentuk kepedulian sosial BI terhadap bencana kesehatan yang telah memengaruhi hampir semua sektor perekonomian dan sosial," ujar Bambang Pramono, Rabu (29/04/2020).

Pemberian bantuan ini bagian dari program Dedikasi untuk Negeri Bank Indonesia sebagai bentuk kepedulian sosial BI kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. BI mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan pemerintah dalam memitigasi penyebaran Covid-19, baik melalui social/physical distancing, bekerja dari rumah (WFH), dan bertransaksi secara nontunai.

"BI akan terus berkoordinasi dengan pemerintah, OJK, dan LPS untuk memonitor secara cermat dinamika penyebaran Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia dari waktu ke waktu. Selain itu juga termasuk langkah-langkah koordinasi kebijakan lanjutan yang perlu ditempuh untuk menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan, serta menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap baik dan berdaya tahan," tukas Bambang Pramono. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com