Rabu , 14 April 2021

Suga BTS Ingin Perluas Cakupan Musiknya dengan Mulai Bermain Gitar

23 Januari 2021 08:04 WIB


Suga BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Suga BTS berbagi tentang dirinya yang mencoba memperluas cakupan musiknya dengan mulai bermain gitar. Hal itu ia ungkapkan saat melakukan wawancara dengan Majalah Weverse, saat BTS comeback dengan album "BE".

Awalnya Suga mengatakan dia banyak menyaksikan acara TV seperti "Sing Again", "Folk Us", dan "Show Me The Money 9", yang membuatnya berpikir apa yang harus ia lakukan selanjutnya.



Dalam "Folk Us", Suga melihat banyak peserta yang menggunakan gitar di atas panggung. "Saya mulai bermain gitar belakangan ini dan saya merasakan dorongan untuk memperluas cakupan musik saya. Dan karena minat saya pada industri musik di AS tumbuh, saya bersiap-siap, belajar bahasa Inggris, dan sebagainya," kata Suga.

Kemudian saat ditanya apakah dengan mulai bermain gitar mempengaruhi bagaimana ia menciptakan lagu, Suga menjawab, "Saya selalu suka menggunakan suara gitar. Dan saya selalu menyukai Eagles. Jika Anda bermain gitar, akan lebih mudah untuk menulis lagu karena Anda dapat membawanya kemanapun Anda pergi, memetik senar untuk membuat garis melodi. Keyboard sulit untuk dibawa kemana-mana."

Suga kemudian berbagi bahwa ia membutuhkan alat musik meski biasanya membuat musik di laptop. "Saya biasanya bekerja di laptop saya, tetapi saya berpikir bahwa saya pasti membutuhkan alat musik. Ini mempercepat pekerjaan saya dan meningkatkan pemahaman saya tentang akord," katanya.

Suga juga berbagi saat ia belum bisa bermain gitar, yakni ketika membuat "Eight", lagu kolaborasinya dengan IU, yang membuatnya merasa semakin penting untuk bisa bermain alat musik.

"Selama saya mengerjakan 'Eight', IU telah merekam dan mengirimi saya lagu dari ponselnya. Pada saat itu saya tidak bisa bermain gitar, jadi kami mencoba memastikan bahwa kami bekerja di halaman yang sama ketika melacak kemajuan satu sama lain. Itu membuat saya merasa perlu mempelajari alat musik," katanya

Suga sendiri pernah mengungkap bahwa ia ingin bisa bernyanyi sambil bermain gitar seperti penyanyi folk, dalam wawancaranya dengan The Rolling Stone.

Dalam kesempatan itu pewawancara mengatakan bahwa Suga pernah berkata dia sedang mengembangkan kemampuan menyanyi dan belajar bermain gitar. Ia kemudian bertanya kepada rapper BTS itu apa yang menginspirasinya melakukannya.

"Terlintas dalam benak saya bahwa saya ingin menjadi seperti musisi folk 90-an yang saya dengarkan. Saya tidak mencoba membatasi diri pada genre tertentu. Saya hanya ingin bisa bernyanyi sambil bermain gitar ketika saya sudah makin tua. Itu saja," kata Suga. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com