Rabu , 14 April 2021

Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Bupati Wonogiri Mengaku Tambah Semangat

26 Januari 2021 11:59 WIB


Ilustrasi.

WONOGIRI, solotrust.com- Bupati Wonogiri Joko Sutopo disuntik vaksin covid19 Sinovac, Selasa (26/1/2021) siang. Dengan adanya proses vaksinasi itu, pemerintah berharap tidak muncul spekulasi baru di masyarakat.

“Rasanya seperti digigit semut, tapi efeknya malah tambah semangat,” tanggapan Joko Sutopo usai divaksin covid19.



Usia disuntik bupati juga harus nunggu observasi hingga 30 menit guna mengantisipasi gejala-gejalan yang mungkin muncul.  

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Direktur RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri sekitar pukul 09.45 WIB.Usai Bupati, kemudian dilanjutkan oleh  anggota Forkompinda di Wonogiri.Selain itu, terdapat tokoh agama dan tokoh pemuda yang juga mengikuti vaksin.

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh vaksinator Covid-19 yang telah dibentuk Satgas Wonogiri. Adapun vaksinator yang menyuntikkan vaksin kepada Bupati Wonogiri yakni Plt Direktur RSUD Wonogiri, Setyorini.

Bupati Joko Sutopo mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin. Ia juga berharap proses vaksinasi ini tidak menimbulkan spekulasi baru di masyarakat. Karena vaksinasi merupakan langkah medis yang bisa dipertanggungjawabkan. Untuk menyosialisasikan program itu, pihaknya telah membentuk tim Satgas. Adapun tim Satgas ini nanti bertugas memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin dan sekaligus mencegah munculnya narasi-narasi provokatif.

Dia mengatakan, sejauh ini belum mengetahui secara pasti kapan jatah vaksin berikutnya akan datang di Wonogiri. Dirinya masih menunggu perintah dari pemerintah pusat dan provinsi. Selain itu juga melakukan fungsi koordinasi.

Sekretaris Daerah Wonogiri, Haryono pada pencanangan vaksinasi mengatakan, ada 339 vaksinator di Wonogiri yang siap melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti diketahui, jumlah seluruh Nakes di Wonogiri berjumalh 4.236 orang. Pada tahap pertama Wonogiri mendapat jatah vaksin sebanyak 7.480 orang. Vaksin itu diperuntukkan untuk sepuluh anggota forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta untuk 3.370 nakes di Wonogiri. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com