Rabu , 14 April 2021

Teman Yunho TVXQ Ceritakan Bagaimana Yunho Kuatkan Dirinya yang Pernah Dibully di Sekolah

20 Februari 2021 04:07 WIB


Yunho TVXQ (Sumber gambar: Instagram Yunho @yunho2153)

Solotrust.com -Seorang netizen mengungkapkan bagaimana Yunho TVXQ menguatkan dirinya yang pernah dibully saat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebagaimana dikabarkan Allkpop (18/2/2021), pada 17 Februari seorang netizen yang tidak mau disebutkan namanya bercerita tentang sikap baik leader TVXQ itu.

Di awal ia mengatakan bahwa karena kepribadiannya yang sangat tertutup, dia tidak dapat melakukan apa pun ketika teman sekelas lain mempermainkannya saat SMP.



"Suatu hari, banyak hal menjadi tidak terkendali dan seorang teman sekelas memberi saya luka fisik yang menyerupai luka pisau. Saya dipanggil untuk berkonsultasi dengan guru saya, dan saat itulah saya mengetahui bahwa saya adalah korban perundungan di sekolah," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa karena stres yang dia derita itu, ia sempat berpikir untuk putus sekolah, hingga ia bertemu Yunho yang menguatkannya. Dengan dukungan Yunho yang membesarkan hatinya, dia bisa menyelesaikan masa SMPnya dengan baik sampai lulus.

"Saya tidak sekelas dengan Yunho TVXQ dan hampir tidak mengenalnya, selain fakta bahwa dia adalah siswa yang sangat populer yang selalu menampilkan tarian selama acara sekolah besar. Tapi suatu hari, Yunho mendatangi saya sambil lewat. Dia menunjuk bekas luka saya dan bertanya apakah pengganggu itu telah melakukan itu kepada saya, lalu berkata, '(Apakah kamu ingin) saya menghukumnya untukmu?'. Saya berkata bahwa tidak apa-apa, tetapi melihat ke belakang sekarang, itu sangat membesarkan hati saya dan saya bisa lulus," ungkapnya.

Teman Yunho itu juga mengatakan bahwa sekarang ia hidup dengan baik dan sudah berkeluarga. Ia kemudian mengatakan apa alasannya mengungkapkan hal ini pada publik.

"Alasan saya memutuskan untuk menulis postingan ini adalah karena salah satu hal terpenting dalam  bullying di sekolah adalah memberi perhatian kepada orang lain, dan menyemangati mereka ketika mereka merasa sedih," katanya.

Di akhir postingannya, ia mengucapkan terimakasih kepada Yunho yang telah dengan menyemangatinya dulu. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Yunho untuk waktu itu, karena saya tidak dapat melakukannya saat itu. Saya selalu menyemangati dia ketika saya melihatnya di TV," kata dia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com