Rabu , 14 April 2021

4 Ide Unik Bikin Konten Video Menarik

25 Februari 2021 17:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Konten video saat ini begitu diminati anak muda karena menyuguhkan tampilan visual dinamis. Hadirnya teknologi dan berbagai aplikasi video editor untuk smartphone kian mempermudah untuk berkreasi membuat video, bahkan bagi mereka yang pemula sekali pun.

Melalui konten video, kamu bisa menjadi traveler vlog untuk menyuarakan ide atau berbagi informasi, seperti review tempat makan, lokasi travel, hingga tempat menginap seru. Sementara untuk menyebarkan hasil olahan video, kamu dapat menggunakan kanal media sosial, seperti YouTube, TikTok, atau Instagram.



Bagi para pemula yang ingin membuat konten video, tahap awal adalah menentukan tema video antimainstream. Pembuatan video juga tak perlu menggunakan kamera profesional, cukup dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone. Ponsel cerdas lebih banyak mengusung fitur-fitur video sesuai tren terkini yang disukai anak-anak muda.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba menjadi content creator dan masih bingung bikin konten video, silakan simak ide-ide berikut ini sebagaimana diungkapkan SEQARA Communications dalam siaran pers, Kamis (25/02/2021).

1. Daily Vlog

Daily Vlogmerupakan konten YouTube menampilkan video kegiatan sehari-hari. Konten seperti ini belakangan marak peminatnya karena hanya berisi video rutinitas setiap hari yang mudah dilakukan siapa pun. Kini mulai banyak bermunculan konten daily vlog diunggah siswa sekolah, mahasiswa, pekerja, bahkan mereka yang sudah berkeluarga.

Konten video daily vlog ini juga mengangkat tema simpel, seperti a day in my life, clean with me, my after school routine, my morning-night routine, dan lain-lain.

2. Room Make Over

Konten ini berfokus tentang penataan ruangan agar terlihat lebih bagus, rapi, dan estetis. Room make over juga terbilang sebagai konten cukup mudah dibuat dengan modal rendah. Agar lebih menarik, kamu tetap bisa mengunggahnya dengan tambahan judul "low budget". Konten seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang dalam menata ruangan mereka menjadi lebih indah. Untuk merekamnya pun mudah, kamu hanya perlu mempersiapkan smartphone sebagai alat perekam video.

3. Review Kafe Antimainstream

Konten video review resto atau kafe masih sering dicari netizen hingga saat ini. Apalagi jika yang diulas adalah tempat makan berkonsep unik, tematik, dan cozy. Praktis, konten video tersebut sering kali banyak menuai pengunjung dan like.

4. Video Haul

Video haul memiliki konten berupa product review atau "memamerkan" barang yang baru saja dibeli hingga barang koleksi. Sekarang ini, mulai banyak bermunculan video haul menampilkan barang belanjaan dari marketplace. Video haul awalnya mendapatkan relevansi melalui komunitas vlogging kecantikan di YouTube pada 2006/2007 dan kini menyebar melalui platform lain seperti Facebook dan Instagram. Video haul mungkin tidak terlalu lazim seperti dulu, namun kontennya tetap bisa menginspirasi bagi sebagian orang untuk membeli produk tertentu.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com