Selasa , 13 April 2021

Tradisi Passing In dan Passing Out Komandan Lanud Adi Soemarmo

5 Maret 2021 14:05 WIB


Penyambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang baru Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T. beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan dengan tarian Manggolo Yudo.

SOLO, solotrust.com- Setelah melaksanakan serah terima jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo di GOR Ganecha Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada 3 Maret 2021, Lanud Adi Soemarmo gelar acara penyambutan (Passing In Parade) Komandan Lanud Adi Soemarmo yang baru Kolonel Pnb Agus Setiawan dan pelepasan  (Passing Out Parade) Komandan Lanud lama Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, yang diikuti personel Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (5/3/2021). 

Berdasar rilis resmi yang diterima redaksi solotrust.com, acara tradisi Passing In ditandai dengan pengalungan bunga kepada Komandan Lanud yang baru oleh Kadisops Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Urip Widodo dan penyerahan hand bouquet kepada Ny. Betty Agus Setiawan oleh Ny. Urip Widodo, disambut dengan tarian selamat datang yaitu tarian Manggolo Yudo (Pemimpin Perang). Tarian ini mengandung makna telah hadir pemimpin perang yang baru untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah udara di Lanud Adi Soemarmo. Dilanjutkan dengan memasuki jajar kehormatan dan melewati jajar pasukan yang disambut gembira oleh seluruh Prajurit dengan harapan semoga Lanud Adi Soemarmo tambah Jaya.



Selanjutnya, pejabat baru Danlanud Adi Soemarmo menuju Mako Lanud Adi Soemarmo dan diterima oleh pejabat lama Komandan Lanud Adi Soemarmo didampingi Ny. Nyoman Suadnyana. Kemudian dilaksanakan penyerahan memorandum dan kunci dari pejabat lama sebagai tanda penyerahan seluruh tugas dan tanggung jawab. Seusai tradisi Passing In dilaksanakan acara kenal pamit bertempat di gedung Ghra Dirgantara.

Setelah acara pisah sambut kemudian dilaksanakan tradisi Passing Out, yaitu berupa jajar kehormatan dari seluruh personel Lanud Adi Soemarmo sebagai bentuk pengantaran pejabat lama Komandan Lanud Adi Soemarmo menuju tempat tugas yang baru.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com