Hard News

Mider Praja, Walikota Solo Salurkan HP untuk Siswa Kurang Mampu

Jateng & DIY

13 Maret 2021 09:20 WIB

Walikota Solo salurkan HP untuk siswa kurang mampu. (dok. Pemkot Surakarta)

SOLO, solotrust.com- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Wakilnya kembali menyapa masyarakat melalui kegiatan Mider Praja, Jumat (12/3/2021). Mider Praja kali ini menyasar pembagian bantuan HP bagi 150 siswa-siswi kurang mampu di 3 sekolah, yakni SD 16, SMP 1, dan SMP 12.

Melansir dari laman resmi Pemkot Surakarta, Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati mengatakan, 150 HP yang akan dibagikan merupakan bantuan dari salah satu parpol di Solo  atas dasar kepedulian terhadap siswa kurang mampu yang harus belajar secara online selama pandemi. Ia berharap dengan bantuan ini, para siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siap dilaksanakan.



“Sejauh ini kita sudah membagikan 2.625 HP kepada siswa-siswi jalur afirmasi atau dari keluarga yang kurang mampu. Meskipun Juli mulai Pembelajaran Tatap Muka, namun tetap akan dibatasi secara bergiliran, sehingga sebagian masih akan melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” jelas Etty.  

Selain membagikan HP, di setiap sekolah Gibran meninjau kesiapan kelas dalam menyiapkan PTM.  Ia beberapa kali berinteraksi dengan para siswa yang sedang melaksanakan simulasi. Ia meminta agar para siswa tetap semangat untuk belajar sambil menunggu kesiapan pelaksanakan PTM di sekolah.

 “Anak-anak meskipun masih belajar di rumah harus tetap belajar dan tetap mengerjakan tugas ya. Dan ketika sudah masuk nanti saya minta sekolah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan,” ucapnya.

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya