Hard News

Kasus Covid-19 Naik, Piala Wali Kota Solo Ditunda

Jateng & DIY

29 Juni 2021 09:21 WIB

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (dok. solotrust.com)

SOLO, solotrust.com- Ajang Piala Wali Kota Solo 2021 resmi ditunda. Ajang besutan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini sedianya diselenggarakan pada Selasa (29/6/2021) hingga Minggu (4/7). Penundaan Piala Wali Kota Solo dilakukan karena kasus covid-19 di sejumlah daerah termasuk Solo tengah naik. 

"Iya tadi barusan Pak Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telepon saya. Yo Ra Popo (gak papa) kalau ditunda lagi," ujar Gibran, Senin (28/6/2021).



Gibran menambahkan, terkait pengumuman penundaan event Piala Wali Kota Solo secara resmi akan dilakukan pihak panitia Mahaka Sport dalam waktu dekat. Dia memastikan, tingginya angka kasus covid-19 di Jawa Tengah menjadi pertimbangan utama ditundanya ajang ini.

"Nanti biar panitia yang mengumumkan. Tunggu pengumuman resminya," imbuhnya.

Di sisi lain, Gibran mengungkapkan, Kota Solo sendiri sebenarnya tidak masuk zona merah covid-19 di Jawa Tengah. Namun, karena ini situasi seperti ini, ia menyerahkan sepenuhnya pada Pemprov dan Polda Jawa Tengah.

"Ya kalau di Solo masih tidak separah kabupaten lain, tapi nanti untuk alasan situasi covid-19 lagi naik. Biar diberikan penjelasan pada panitia," tukasnya. (awa)

(wd)