Serba serbi

Pandemi Bikin Masyakarat Punya Hobi Baru

Serba serbi

3 April 2021 11:21 WIB

Ilustrasi Hobi Populer Masyarakat Saat Pandemi (Foto: JawaPos.com)

solotrust.com - Pandemi membuat masyarakat semakin aktif dan kreatif mengisi waktu. Kejenuhan yang menyerang saat pandemi  dilampiaskan dalam sesuatu yang positif seperti hobi.

Belakangan banyak hobi yang populer di masyarakat seperti berolah raga, berkebun, melukis, membaca buku serta memasak. Hobi ini kian menjadi tatkala banyak peluang bisnis yang terbuka.



Penjualan peralatan pendukung hobi ini juga meningkat signifikan. Seperti hobi tanaman hias yang digeluti masyarakat usia dewasa.

Bahkan sangking populernya, harga tanaman hias melejit seperti spesies Monstera Adansonii atau lebih dikenal dengan Janda Bolong. Dari yang berharga puluhan ribu hingga ratusan ribu, tanaman hias ini diburu oleh penikmatnya.

Tak hanya Janda Bolong, tanaman hias jenis lain pun sukses meraih popularitas seiring meningkatnya minat hobi berkebun.

Beberapa waktu lalu juga tengah populer olah raga sepeda. Bahkan masyarakat beramai-ramai menyerbu toko sepeda. Hal ini membuat beberapa merk sepeda mahal terdengar populer disemua kalangan masyarakat. Banyak pula komunitas sepeda yang muncul untuk gowes bersama berkeliling kota.

Saat ini juga tengah populer hobi memasak. Banyak warga yang mengasah kemampuan mereka didapur dengan menjajal aneka resep yang tersebar di internet secara gratis.

Alih-alih jalan di mall, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga. selain dapat meningkatkan kualitas ikatan antar keluarga, siapa tahu malah bisa menemukan bakat terpendam melalui hobi.

Kalau solotruster punya hobi apa?

(zend)