Selasa , 11 Mei 2021

Melalui Like Water, Wendy Red Velvet Bandingkan Keberadaan dan Makna Satu Sama Lain Seperti Air

7 April 2021 03:54 WIB


Wendy dalam salah satu foto konsep "Like Water" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com-Wendy Red Velvet debut solo dengan merilis album mini (EP) pertamanya berjudul "Like Water" pada 5 April 2021. EP ini berisi 5 lagu dengan dua lagu utama yakni "Like Water" dan "When This Rain Stops".

Berdasarkan keterangan pers SM Entertainment, "Like Water" adalah lagu ballad pop akustik yang menonjol dengan vokal Wendy yang lembut dan bersih, serta penyesuaian bertahap yang halus. Pencipta hit-hit SM Entertainment, Yoo Young Jin dan Kenzie, berpartisipasi dalam pembuatannya.



Lebih lanjut, lirik "Like Water"  membandingkan keberadaan dan makna satu sama lain dengan air, yang sangat diperlukan dalam kehidupan. Lagu ini juga berisi ungkapan terima kasih untuk orang-orang berharga yang senantiasa menjaga dan berada di sisi kita.

Terkait ada dua lagu yang menjadi lagu utama, Wendy mengatakan dia memutuskannya karena merasa kedua pesan dalam lagu itu penting dan juga terhubung.

"'When This Rain Stops' adalah lagu untuk orang-orang yang sedang melalui masa-masa sulit, sedangkan 'Like Water' adalah tentang harapan dan syukur. Keduanya adalah lagu yang hangat, tetapi temperatur dari kehangatan itu entah bagaimana berbeda," kata Wendy dalam konferensi pers rilisnya album yang dihelat secara streaming, sebagaimana dikabarkan Yonhap.

Wendy juga menyuarakan perhatian khusus untuk lirik "Aku hanya ingin berterima kasih karena telah mempercayaiku" dalam lagu "Like Water."

"Ini adalah lagu tentang bagaimana seperti air, kita membutuhkan satu sama lain dan merupakan makhluk yang saling mengisi. Saya ingin pesan ini dimasukkan ke dalam album dari tahap persiapan, dan produser memasukkan baris yang tepat. Saya benar-benar bersyukur untuk itu," kata Wendy.

Beberapa penggalan lirik "Like Water" yang menggambarkan hal itu seperti, "Cintaku seperti air. Mengisi tempat sakitmu. Itu menutupi luka yang dalam dan memelukmu erat.

Itu membuatmu bangkit kembali. Aku ingin kamu memelukku. Kita ditakdirkan. Kita saling melengkapi dan menghibur satu sama lain. Itu membuatmu sembuh. Seperti air, air."

Lirik yang lain seperti, "Kamu membuatku tetap hidup.

Apa maknamu bagiku, aku tahu.

Dan aku hanya ingin berterima kasih karena telah mempercayaiku.

Meskipun mereka bergegas masuk, seolah-olah mereka akan hancur,

ombak kembali ke laut dengan sangat cepat. Seolah takdir, ujung jalan ini adalah semua mengalir ke arahmu."

Masih dari keterangan pers SM Entertainment, lagu lain dalam album ini adalah "Why Can’t You Love Me?", "초행길" (The Road), dan "Best Friend".

"Why Can’t You Love Me?" merupakan lagu pop R&B tempo sedang dengan suasana romantis.

Sedangkan "The Road" adalah lagu ballad rock modern dengan ritme blues, dan melodi string yang merdu serta perkembangan lagu yang dramatis.

Sementara itu Seulgi berpartisipasi dalam lagu "Best Friend", lagu ballad bertempo lambat dan berisi pesan tentang janji persahabatan yang tidak akan berubah dan rasa terima kasih kepada mereka yang penting, meski hanya dengan keberadaan mereka di dunia ini.

Mengutip dari Sports Chosun, masih dari konferensi pers itu, Wendy mengungkap bahwa awalnya "Best Friend" adalah lagu solo. Ia berkata, "Tapi saya bertanya pada Seulgi dan itu menjadi lagu duet. Itu adalah lagu yang menunjukkan rasa terima kasih seseorang untuk seorang teman dan perasaan seseorang terhadap teman itu." Joy yang juga berada di acara itu berkata, "Saya cemburu. Saat Seulgi pertama kali menunjukkan lagunya pada saya, saya menangis memikirkan saat-saat yang kami lalui bersama." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com