Sabtu , 8 Mei 2021

Miris! Para Wanita dan Bayi Sembunyi di Toilet, KKB Teror Warga Sipil

15 April 2021 12:42 WIB


Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Solotrust.com - Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua makin menjadi-jadi. Mereka terus menebar teror di tengah masyarakat Bumi Cenderawasih. Setelah menghabisi seorang guru, kaum separatis itu kembali menembak mati tukang ojek di Puncak Ilaga Papua, Rabu (14/04/2021).

Melansir akun Instagram @papua_talk, Udin, seorang tukang ojek di Kampung Eromaga Kompleks Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ditembak mati KKB. Pria asli Bugis ini meregang nyawa dengan luka tembak di bagian samping kanan kepala tembus pipi kanan. Ia juga mengalami luka tembak bagian dada kanan tembus pinggang sebelah kiri.



Aparat TNI dan Polri tak tinggal diam. Mereka langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Kampung Eromaga. Baku tembak antara dua kubu pun terjadi.

Tak pelak, kejadian itu membuat warga ketakutan dan mencari perlindungan di tempat aman. Bahkan, dalam sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram @papua_talk, tampak beberapa wanita, bayi, dan anak-anak bersembunyi, berdesakan di dalam toilet.

Mereka duduk jongkok di balik dinding toilet. Raut kecemasan dan ketakutan tersirat jelas di wajah mereka. Sementara dari arah luar terdengar beberapa kali suara tembakan.

Suasana mencekam kontak senjata membuat para wanita dalam video saling menguatkan. Mereka juga menjaga satu sama lain agar tak menjadi korban penembakan. Sebagian di antaranya tampak menutup mulut dengan tangan guna mengusir kecemasan dalam dirinya.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun solotrust.com, Polri telah mengambil tindakan untuk segera melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Al Qudusy, menyebut aparat akan terus mengejar pelaku penembakan. (and)


(end2021)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com